SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Mampu Bayar Kargo, Orangtua Nekat Masukkan Jenazah Bayi dalam Koper

Selasa, 09 Agustus 2016 10:30 by zia92 | 679 hits
Tak Mampu Bayar Kargo, Orangtua Nekat Masukkan Jenazah Bayi dalam Koper
Image source: onenewsnow.

DREAMERS.ID - Aksi nekat dilakukan Ramlah (36) yang memasukkan jenazah bayinya ke dalam koper pakaian saat hendak membawanya ke Makassar dengan menumpang pesawat dari Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Papua Barat, pada Senin (8/8) kemarin.

Namun upaya tersebut diketahui petugas bandara dan polisi saat pemeriksaan koper. Jenazah bayi laki-laki tersebut diketahui terlahir prematur dan langsung meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Sorong pada Minggu (7/8).


Image source: sindonews.com

Orangtua tega melakukan hal tersebut lantaran tidak mempunyai uang membayar biaya kargo pengiriman jenazah. Akhirnya petugas pun membantu menerbangkan jenazah bayi Ramlah ke Makassar untuk dimakamkan pada Selasa (9/8) pagi tadi waktu setempat.

Baca juga: Fenomena Aneh Jasad Pendaki Slovakia Dikerumuni Monyet di Gunung Merbabu

"Hasil pemeriksaan pihak kepolisian tidak ada unsur pidana dalam penemuan jenazah bayi tersebut. Faktor ekonomi membuat orangtua bayi itu nekat memasukkan jenazahnya ke dalam koper pakaian untuk dimakamkan di Makassar," ujar Kepala Urusan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Sorong Kota Iptu Muhadi.

"Ayah korban juga tidak memahami administrasi cara pengiriman jenazah serta tidak memiliki uang Rp16 juta yang diminta oleh jasa pengiriman," lanjutnya, seperti diberitakan Antara.

(fzh)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)