SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Mampu Bayar Kargo, Orangtua Nekat Masukkan Jenazah Bayi dalam Koper

Selasa, 09 Agustus 2016 10:30 by zia92 | 635 hits
Tak Mampu Bayar Kargo, Orangtua Nekat Masukkan Jenazah Bayi dalam Koper
Image source: onenewsnow.

DREAMERS.ID - Aksi nekat dilakukan Ramlah (36) yang memasukkan jenazah bayinya ke dalam koper pakaian saat hendak membawanya ke Makassar dengan menumpang pesawat dari Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Papua Barat, pada Senin (8/8) kemarin.

Namun upaya tersebut diketahui petugas bandara dan polisi saat pemeriksaan koper. Jenazah bayi laki-laki tersebut diketahui terlahir prematur dan langsung meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Sorong pada Minggu (7/8).


Image source: sindonews.com

Orangtua tega melakukan hal tersebut lantaran tidak mempunyai uang membayar biaya kargo pengiriman jenazah. Akhirnya petugas pun membantu menerbangkan jenazah bayi Ramlah ke Makassar untuk dimakamkan pada Selasa (9/8) pagi tadi waktu setempat.

Baca juga: Jasad Wanita Ditemukan Tewas di Dekat Kandang Gajah Kebun Binatang Ragunan

"Hasil pemeriksaan pihak kepolisian tidak ada unsur pidana dalam penemuan jenazah bayi tersebut. Faktor ekonomi membuat orangtua bayi itu nekat memasukkan jenazahnya ke dalam koper pakaian untuk dimakamkan di Makassar," ujar Kepala Urusan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Sorong Kota Iptu Muhadi.

"Ayah korban juga tidak memahami administrasi cara pengiriman jenazah serta tidak memiliki uang Rp16 juta yang diminta oleh jasa pengiriman," lanjutnya, seperti diberitakan Antara.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)