SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Resmi Hapus Wilayah Palestina dari Peta dan Diubah Jadi Israel

Minggu, 07 Agustus 2016 10:30 by Dits | 2892 hits
Google Resmi Hapus Wilayah Palestina dari Peta dan Diubah Jadi Israel
image source: Google Maps

DREAMERS.ID - Kebijakan perusahaan search engine raksasa, Google untuk menghapus wilayah Palestina pada 25 Juli 2016 dari aplikasi Google Maps langsung menuai kontroversi. Pasalnya, tak hanya menghapus, namun Google juga mengubah Palestina menjadi Israel.

"Keputusan Google menghapus Palestina dari peta pada 25 Juli lalu merupakan bagian dari rencana Israel untuk mengesahkan statusnya dan menghapus Palestina untuk selamanya," tulis forum Forum Jurnalis Palestina, seperti mengutip dari Middle East Monitor.

"Langkah tersebut dilakukan untuk mengubah sejarah, letak geografis dan hak rakyat Palestina atas tanah kelahirannya. Ini sebuah upaya gagal untuk mengubah ingatan dari rakyat Palestina, Arab dan dunia," demikian pernyataan tersebut.

Baca juga: Google Resmi Rilis Android Go Edisi Oreo untuk Smartphone Kelas Bawah

Menurut Forum Jurnalis Palestina, tindakan Google juga berlawanan dengan norma dan konvensi internasional. Mereka pun berupaya keras agar Google segera mengubah kebijakannya itu. Bahkan sebuah petisi dibuat lewat change.org agar perusahaan Amerika Serikat yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin itu segera mengembalikan Palestina di peta dunia.


image source: change.org 

Seperti diketahui, konflik yang terjadi di Palestina dan Israel hingga kini masih belum menemukan titik temu untuk berdamai. Melansir Metronews, segala bentuk negosiasi yang dilakukan keduanya terhenti semenjak Palestina mengajukan diri sebagai anggota PBB dan Israel yang terus memperluas pembangunan pemukiman di Yerusalem Timur. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)