SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Resmi Hapus Wilayah Palestina dari Peta dan Diubah Jadi Israel

Minggu, 07 Agustus 2016 10:30 by Dits | 3007 hits
Google Resmi Hapus Wilayah Palestina dari Peta dan Diubah Jadi Israel
image source: Google Maps

DREAMERS.ID - Kebijakan perusahaan search engine raksasa, Google untuk menghapus wilayah Palestina pada 25 Juli 2016 dari aplikasi Google Maps langsung menuai kontroversi. Pasalnya, tak hanya menghapus, namun Google juga mengubah Palestina menjadi Israel.

"Keputusan Google menghapus Palestina dari peta pada 25 Juli lalu merupakan bagian dari rencana Israel untuk mengesahkan statusnya dan menghapus Palestina untuk selamanya," tulis forum Forum Jurnalis Palestina, seperti mengutip dari Middle East Monitor.

"Langkah tersebut dilakukan untuk mengubah sejarah, letak geografis dan hak rakyat Palestina atas tanah kelahirannya. Ini sebuah upaya gagal untuk mengubah ingatan dari rakyat Palestina, Arab dan dunia," demikian pernyataan tersebut.

Baca juga: Google Akan Rilis Android 10 Minggu Depan, Apa Saja Fitur Barunya?

Menurut Forum Jurnalis Palestina, tindakan Google juga berlawanan dengan norma dan konvensi internasional. Mereka pun berupaya keras agar Google segera mengubah kebijakannya itu. Bahkan sebuah petisi dibuat lewat change.org agar perusahaan Amerika Serikat yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin itu segera mengembalikan Palestina di peta dunia.


image source: change.org 

Seperti diketahui, konflik yang terjadi di Palestina dan Israel hingga kini masih belum menemukan titik temu untuk berdamai. Melansir Metronews, segala bentuk negosiasi yang dilakukan keduanya terhenti semenjak Palestina mengajukan diri sebagai anggota PBB dan Israel yang terus memperluas pembangunan pemukiman di Yerusalem Timur. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Visual dari idol kpop memang sangat membuat semua orang takjub, tidak jarang tampilan idol kpop menjadi inspirasi bagi setiap orang, dimulai dari make up, gaya rambut bahkan gaya berpakaian....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....
  • HOT !
    Belakangan ini masyarakat heboh dengan video viral yang menunjukan dua orang remaja wanita menyeberangi sungan menggunakan ‘Flying Fox Motor’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)