home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Resmi Hapus Wilayah Palestina dari Peta dan Diubah Jadi Israel

Minggu, 07 Agustus 2016 10:30 by Dits | 3067 hits
Google Resmi Hapus Wilayah Palestina dari Peta dan Diubah Jadi Israel
image source: Google Maps

DREAMERS.ID - Kebijakan perusahaan search engine raksasa, Google untuk menghapus wilayah Palestina pada 25 Juli 2016 dari aplikasi Google Maps langsung menuai kontroversi. Pasalnya, tak hanya menghapus, namun Google juga mengubah Palestina menjadi Israel.

"Keputusan Google menghapus Palestina dari peta pada 25 Juli lalu merupakan bagian dari rencana Israel untuk mengesahkan statusnya dan menghapus Palestina untuk selamanya," tulis forum Forum Jurnalis Palestina, seperti mengutip dari Middle East Monitor.

"Langkah tersebut dilakukan untuk mengubah sejarah, letak geografis dan hak rakyat Palestina atas tanah kelahirannya. Ini sebuah upaya gagal untuk mengubah ingatan dari rakyat Palestina, Arab dan dunia," demikian pernyataan tersebut.

Baca juga: Android 11 Ternyata Punya Nama Dessert 'Red Velvet Cake'

Menurut Forum Jurnalis Palestina, tindakan Google juga berlawanan dengan norma dan konvensi internasional. Mereka pun berupaya keras agar Google segera mengubah kebijakannya itu. Bahkan sebuah petisi dibuat lewat change.org agar perusahaan Amerika Serikat yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin itu segera mengembalikan Palestina di peta dunia.


image source: change.org 

Seperti diketahui, konflik yang terjadi di Palestina dan Israel hingga kini masih belum menemukan titik temu untuk berdamai. Melansir Metronews, segala bentuk negosiasi yang dilakukan keduanya terhenti semenjak Palestina mengajukan diri sebagai anggota PBB dan Israel yang terus memperluas pembangunan pemukiman di Yerusalem Timur. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi pada Senin (10/8) pagi. Erupsi ini dilaporkan membuat seluruh kota Berastagi gelap karena abu vulkanik pekat yang dimuntahkannya....
  • HOT !
    Tepat pada 6 Agustus 1945, atau 75 tahun yang lalu Amerika Serikat menjatuhkan bom nuklir di kota Hiroshima, Jepang. Tiga hari kemudian, pada 9 Agustus Amerika kembali menjatuhkan bom nuklir di Nagasaki....
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)