SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Sepele, Sistem Militer Ini Yang Buat Para Artis Korea Dilarang Tampil di China?

Jumat, 05 Agustus 2016 15:05 by reinasoebisono | 2095 hits
Dianggap Sepele, Sistem Militer Ini Yang Buat Para Artis Korea Dilarang Tampil di China?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa hari belakangan industri K-Pop dihebohkan oleh serangkaian artisnya yang secara mendadak jadwalnya dibatalkan di China. Sebuat saja Kim Woo Bin dan Suzy yang direncanakan mengadakan jumpa fans sabtu besok dibatalkan.

Drama hit mereka yang berjudul Uncontrollably Fond’ memang akan segera tayang di China dan diperkirakan mendapat respon positif. Beberapa rumor juga mengatakan jika aktris YG Entertainment Yoo In Na terancam dicopot dari sebuah drama China, namun agensi enggan untuk memberi info lebih lanjut.

Dugaan awal dibatalkannya beberapa artis Korea tersebut adalah karena Korea Selatan memutuskan untuk menyebar baterai THAAD (Terminal High Altitude Area Defense). Baterai ini adalah sistem persenjataan milik AS yang dipakai Korsel dan diletakkan di daerah Guam dan berbasis di Seongju.


Sistem THAAD (Arirang)

Hal ini membuat China tersinggung karena sistem tersebut diduga untuk menjaga agar militer China tetap dalam pengawasan Korea Selatan, dan tentu saja Amerika Serikat. Namun beberapa media China telah membantah kabar tersebut yang menyebutkan jika pembatalan para artis Korea itu karena perintah pemerintahnya.

Baca juga: Konflik THAAD, Korea Selatan Siap Tarik Banyak Pengunjung Asia Tenggara dengan E-Visa

Tidak hanya China yang mulai ‘panas’, namun masyarakat Korsel sendiri khawatir dengan adanya penempatan baterai sistem militer itu di negerinya karena dinilai mengeluarkan radiasi. Terlebih, tidak semua warganya senang dengan ‘invasi’ berulang dari Amerika Serikat ini.

Namun para ahli mengatakan telah menguji baterai THAAD dan hasilnya radiasi yang dikeluarkan tidak lebih besar dari sebuah microwave atau pun telepon genggam.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)