home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Sepele, Sistem Militer Ini Yang Buat Para Artis Korea Dilarang Tampil di China?

Jumat, 05 Agustus 2016 15:05 by reinasoebisono | 2266 hits
Dianggap Sepele, Sistem Militer Ini Yang Buat Para Artis Korea Dilarang Tampil di China?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa hari belakangan industri K-Pop dihebohkan oleh serangkaian artisnya yang secara mendadak jadwalnya dibatalkan di China. Sebuat saja Kim Woo Bin dan Suzy yang direncanakan mengadakan jumpa fans sabtu besok dibatalkan.

Drama hit mereka yang berjudul Uncontrollably Fond’ memang akan segera tayang di China dan diperkirakan mendapat respon positif. Beberapa rumor juga mengatakan jika aktris YG Entertainment Yoo In Na terancam dicopot dari sebuah drama China, namun agensi enggan untuk memberi info lebih lanjut.

Dugaan awal dibatalkannya beberapa artis Korea tersebut adalah karena Korea Selatan memutuskan untuk menyebar baterai THAAD (Terminal High Altitude Area Defense). Baterai ini adalah sistem persenjataan milik AS yang dipakai Korsel dan diletakkan di daerah Guam dan berbasis di Seongju.


Sistem THAAD (Arirang)

Hal ini membuat China tersinggung karena sistem tersebut diduga untuk menjaga agar militer China tetap dalam pengawasan Korea Selatan, dan tentu saja Amerika Serikat. Namun beberapa media China telah membantah kabar tersebut yang menyebutkan jika pembatalan para artis Korea itu karena perintah pemerintahnya.

Baca juga: G-Dragon Jadi Artis Korea Pertama yang Terima Iklan Produk Cina Pasca Konflik THAAD

Tidak hanya China yang mulai ‘panas’, namun masyarakat Korsel sendiri khawatir dengan adanya penempatan baterai sistem militer itu di negerinya karena dinilai mengeluarkan radiasi. Terlebih, tidak semua warganya senang dengan ‘invasi’ berulang dari Amerika Serikat ini.

Namun para ahli mengatakan telah menguji baterai THAAD dan hasilnya radiasi yang dikeluarkan tidak lebih besar dari sebuah microwave atau pun telepon genggam.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)