SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Sepele, Sistem Militer Ini Yang Buat Para Artis Korea Dilarang Tampil di China?

Jumat, 05 Agustus 2016 15:05 by reinasoebisono | 2174 hits
Dianggap Sepele, Sistem Militer Ini Yang Buat Para Artis Korea Dilarang Tampil di China?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa hari belakangan industri K-Pop dihebohkan oleh serangkaian artisnya yang secara mendadak jadwalnya dibatalkan di China. Sebuat saja Kim Woo Bin dan Suzy yang direncanakan mengadakan jumpa fans sabtu besok dibatalkan.

Drama hit mereka yang berjudul Uncontrollably Fond’ memang akan segera tayang di China dan diperkirakan mendapat respon positif. Beberapa rumor juga mengatakan jika aktris YG Entertainment Yoo In Na terancam dicopot dari sebuah drama China, namun agensi enggan untuk memberi info lebih lanjut.

Dugaan awal dibatalkannya beberapa artis Korea tersebut adalah karena Korea Selatan memutuskan untuk menyebar baterai THAAD (Terminal High Altitude Area Defense). Baterai ini adalah sistem persenjataan milik AS yang dipakai Korsel dan diletakkan di daerah Guam dan berbasis di Seongju.


Sistem THAAD (Arirang)

Hal ini membuat China tersinggung karena sistem tersebut diduga untuk menjaga agar militer China tetap dalam pengawasan Korea Selatan, dan tentu saja Amerika Serikat. Namun beberapa media China telah membantah kabar tersebut yang menyebutkan jika pembatalan para artis Korea itu karena perintah pemerintahnya.

Baca juga: Konflik THAAD, Korea Selatan Siap Tarik Banyak Pengunjung Asia Tenggara dengan E-Visa

Tidak hanya China yang mulai ‘panas’, namun masyarakat Korsel sendiri khawatir dengan adanya penempatan baterai sistem militer itu di negerinya karena dinilai mengeluarkan radiasi. Terlebih, tidak semua warganya senang dengan ‘invasi’ berulang dari Amerika Serikat ini.

Namun para ahli mengatakan telah menguji baterai THAAD dan hasilnya radiasi yang dikeluarkan tidak lebih besar dari sebuah microwave atau pun telepon genggam.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)