SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miris Sampai Mengenaskan, Perubahan Harimau Sirkus Tak Terawat Ini Bikin Heboh Netizen

Jumat, 05 Agustus 2016 11:50 by reinasoebisono | 1716 hits
Miris Sampai Mengenaskan, Perubahan Harimau Sirkus Tak Terawat Ini Bikin Heboh Netizen
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mungkin di alam liar harimau adalah salah satu hewan yang berkuasa, tapi tidak semua memiliki ‘taring’ di area sirkus. Bahkan tidak jarang sebagian dari mereka mendapat perlakuan buruk, mulai dari dibius hingga disiksa untuk memberikan pertunjukan menarik.

Seperti yang dialami seekor harimau bernama Aasha ini sempat menghebohkan dunia maya setelah diselamatkan oleh Vicky Keahey dan kelompok penyayang binatang Texas, Amerika, In-Sync Exotics Wildlife Rescue and Educational Center.

Aasha awalnya dipelihara oleh kelompok sirkus keliling namun tidak dirawat. Bahkan bobotnya hanya 1/3 dari berat anak harimau di alam liar. Terlebih, ia ditempatkan di kandang bersama harimau dewasa yang membuatnya kerap diganggu.


Aasha saat baru diselamatkan (Bored Panda)

Aasha sekarang (Bored Panda)

"Dia tidak hanya kurus, tapi seluruh tubuhnya ditutupi dengan kurap. Kaki mungilnya bengkak dan merah, kulit di perutnya melepuh, merah dan retak," kenang Keahey saat pertama bertemu Aasha. Saat itu Aasha berumur sembilan bulan dan berbobot 13,6 kilogram.” Ungkap Keahey melansir Liputan6.

Namun tak butuh waktu lama bagi Keahey dan kelompok pecinta hewan untuk membuatnya kembali terlihat seperti harimau dewasa. "Selama empat minggu kami harus memandikan Aasha dengan sampo obat dan mencelupkan di bak khusus. Dia juga harus menelan dua jenis obat untuk membantu membersihkan dan membuat kulitnya pulih kembali," kata Keahey.


Aasha bersama pasangannya, Smuggler (Bored Panda)

Bahkan, kini Aasha telah ‘menikah’ dengan harimau dewasa bernama Smuggler. Transformasi membahagiakan ini membuat Aasha tengah jadi primadona di media sosial dan forum-forum lainnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)