home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miris Sampai Mengenaskan, Perubahan Harimau Sirkus Tak Terawat Ini Bikin Heboh Netizen

Jumat, 05 Agustus 2016 11:50 by reinasoebisono | 2453 hits
Miris Sampai Mengenaskan, Perubahan Harimau Sirkus Tak Terawat Ini Bikin Heboh Netizen
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mungkin di alam liar harimau adalah salah satu hewan yang berkuasa, tapi tidak semua memiliki ‘taring’ di area sirkus. Bahkan tidak jarang sebagian dari mereka mendapat perlakuan buruk, mulai dari dibius hingga disiksa untuk memberikan pertunjukan menarik.

Seperti yang dialami seekor harimau bernama Aasha ini sempat menghebohkan dunia maya setelah diselamatkan oleh Vicky Keahey dan kelompok penyayang binatang Texas, Amerika, In-Sync Exotics Wildlife Rescue and Educational Center.

Aasha awalnya dipelihara oleh kelompok sirkus keliling namun tidak dirawat. Bahkan bobotnya hanya 1/3 dari berat anak harimau di alam liar. Terlebih, ia ditempatkan di kandang bersama harimau dewasa yang membuatnya kerap diganggu.


Aasha saat baru diselamatkan (Bored Panda)

Aasha sekarang (Bored Panda)

"Dia tidak hanya kurus, tapi seluruh tubuhnya ditutupi dengan kurap. Kaki mungilnya bengkak dan merah, kulit di perutnya melepuh, merah dan retak," kenang Keahey saat pertama bertemu Aasha. Saat itu Aasha berumur sembilan bulan dan berbobot 13,6 kilogram.” Ungkap Keahey melansir Liputan6.

Namun tak butuh waktu lama bagi Keahey dan kelompok pecinta hewan untuk membuatnya kembali terlihat seperti harimau dewasa. "Selama empat minggu kami harus memandikan Aasha dengan sampo obat dan mencelupkan di bak khusus. Dia juga harus menelan dua jenis obat untuk membantu membersihkan dan membuat kulitnya pulih kembali," kata Keahey.


Aasha bersama pasangannya, Smuggler (Bored Panda)

Bahkan, kini Aasha telah ‘menikah’ dengan harimau dewasa bernama Smuggler. Transformasi membahagiakan ini membuat Aasha tengah jadi primadona di media sosial dan forum-forum lainnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)