SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinilai Sangat Vulgar, Kemasan Mie Bikini Ini Tuai Kontroversi!

Kamis, 04 Agustus 2016 16:00 by Dits | 3028 hits
Dinilai Sangat Vulgar, Kemasan Mie Bikini Ini Tuai Kontroversi!
image source: snacknostal

DREAMERS.ID - Ada berbagai cara kreatif untuk memperkenalkan sebuah produk baru, seperti yang kini dilakukan oleh produk camilan bernama Mie Bikini alias Bihun Kekinian. Produk tersebut tengah menjadi bahan perbincangan netizen karena kemasan mie dinilai vulgar.

Produk dengan kemasan berwarna kuning ini langsung menuai kontroversi karena dalam kemasan memperlihatkan sosok perempuan yang mengenakan bikini. Tak hanya itu saja, tulisan 'remas aku' yang terdapat pada kemasan juga dipandang sebagai bentuk pornografi. Hal tersebut tentu langsung membuat heboh netizen.


image source: snacknostalgia

Mereka sangat menyayangkan makanan ringan itu dapat beredar luas, Mie Bikini bisa saja dikonsumsi anak-anak kecil dan dapat berdampak negatif. Melansir laman Merdeka, Reza Indragiri Amriel selaku Kabid Pemenuhan Hak Anak dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) pun mengkritik makanan ringan tersebut.

"Persepsi orang-orang dewasa akan integritas tubuh sudah menyimpang jauh. Tak aneh jika persepsi anak akan hal yang sama juga bisa terdistorsi. Kian mengenaskan karena ada logo halal di kemasan, andai memang produsen berupaya mendapat sertifikat halal, semoga MUI tak meloloskannya," ungkap Reza.


image source: snacknostalgia

Baca juga: Berawal dari Tugas Bisnis, Slogan Mie Bikini ‘Remas Aku’ Ternyata Usulan Sang Dosen

Reza juga menegaskan kalau penamaan makanan ringan itu bisa merusak moral anak yang mendorong mereka melakukan perbuatan tak pantas. Reza juga khawatir anak-anak kecil bisa saja meniru gaya busana seperti dalam kemasan.

Sebagai informasi, Mie Bikini rupanya diproduksi oleh Cemilindo Bandung - Indonesia dan telah lama dijual secara online dengan harga 15 ribu rupiah perbungkusnya. Terdapat empat varian rasa yang bisa dibeli yakni jagung bakar, pedas, balado steak dan pizza.

Nah, bagaimana soal Mie Bikini ini?

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)