home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kru Emirates Tuai Pujian Karena Ratusan Selamat, Ini Video Kepanikan Dalam Pesawat

Kamis, 04 Agustus 2016 10:30 by reinasoebisono | 1658 hits
Kru Emirates Tuai Pujian Karena Ratusan Selamat, Ini Video Kepanikan Dalam Pesawat
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kecelakaan hebat pesawat Boeing 777-300 milik maskapai terbaik dunia, Emirates Airlines memang mengejutkan dunia penerbangan. Namun aksi penyelamatan yang cepat terutama yang dilakukan oleh para awak kabin menuai pujian masyarakat.

Sebanyak 300 penumpang dan kru dinyatakan selamat pada insiden tersebut. Melansir CNN, pesawat tipe tersebut didesain agar seluruh penumpang dapat menyelamatkan diri dalam waktu 90 detik. Namun dalam sebuah rekaman yang beredar, banyak penumpang yang masih berusaha menyelamatkan barang-barangnya.


Kondisi kekacauan dalam pesawat (Daily Mail)

Rekaman yang dilakukan oleh seorang perempuan itu memperlihatkan kekacauan kondisi dalam pesawat meski atap mulai runtuh dan api menjalar. Melihat foto-foto yang beredar, atap pesawat memang bolong sementara lambung pesawat menyentuh tanah.

Rekaman itu terus memperlihatkan kondisi pesawat hingga akhirnya seluruh penumpang selamat dan pesawat meledak. Pilot dan co-pilot pun mendapat pujian luar biasa karena mampu mendaratkan pesawat dengan kondisi memberikan waktu untuk para penumpang keluar.


Kondisi pesawat setelah dipadamkan (CNN)

Baca juga: Pernyataan Resmi Pihak Emirates Soal Penumpang Sakit Massal di Pesawat Dubai-NewYork

Sebanyak 13 orang dinyatakan luka ringan akibat kecelakaan pesawat dengan rute India-Dubai tersebut. Meski seluruh penumpang selamat, namun 1 orang pemadam kebakaran dinyatakan meninggal dunia saat membantu proses evakuasi.

Pemadam kebakaran yang diketahui bernama Jassim Essa Al-Baloushi itu mendapat apresiasi dari petinggi Emirates. “Bangga dengan anak muda dan pengorbanan mereka saat menjalankan tugas demi melindungi dan menyelamatkan hidup orang lain,” tulis pernyataan Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)