SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kru Emirates Tuai Pujian Karena Ratusan Selamat, Ini Video Kepanikan Dalam Pesawat

Kamis, 04 Agustus 2016 10:30 by reinasoebisono | 1332 hits
Kru Emirates Tuai Pujian Karena Ratusan Selamat, Ini Video Kepanikan Dalam Pesawat
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kecelakaan hebat pesawat Boeing 777-300 milik maskapai terbaik dunia, Emirates Airlines memang mengejutkan dunia penerbangan. Namun aksi penyelamatan yang cepat terutama yang dilakukan oleh para awak kabin menuai pujian masyarakat.

Sebanyak 300 penumpang dan kru dinyatakan selamat pada insiden tersebut. Melansir CNN, pesawat tipe tersebut didesain agar seluruh penumpang dapat menyelamatkan diri dalam waktu 90 detik. Namun dalam sebuah rekaman yang beredar, banyak penumpang yang masih berusaha menyelamatkan barang-barangnya.


Kondisi kekacauan dalam pesawat (Daily Mail)

Rekaman yang dilakukan oleh seorang perempuan itu memperlihatkan kekacauan kondisi dalam pesawat meski atap mulai runtuh dan api menjalar. Melihat foto-foto yang beredar, atap pesawat memang bolong sementara lambung pesawat menyentuh tanah.

Rekaman itu terus memperlihatkan kondisi pesawat hingga akhirnya seluruh penumpang selamat dan pesawat meledak. Pilot dan co-pilot pun mendapat pujian luar biasa karena mampu mendaratkan pesawat dengan kondisi memberikan waktu untuk para penumpang keluar.


Kondisi pesawat setelah dipadamkan (CNN)

Baca juga: Mendarat Darurat, Ini Detik-Detik Pesawat Emirates Airlines Crash Landing dan Terbakar

Sebanyak 13 orang dinyatakan luka ringan akibat kecelakaan pesawat dengan rute India-Dubai tersebut. Meski seluruh penumpang selamat, namun 1 orang pemadam kebakaran dinyatakan meninggal dunia saat membantu proses evakuasi.

Pemadam kebakaran yang diketahui bernama Jassim Essa Al-Baloushi itu mendapat apresiasi dari petinggi Emirates. “Bangga dengan anak muda dan pengorbanan mereka saat menjalankan tugas demi melindungi dan menyelamatkan hidup orang lain,” tulis pernyataan Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)