SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dilaporkan ke Polri Oleh Polisi, TNI, dan BNN Soal Freddy Budiman, Ini Kata Haris Azhar

Rabu, 03 Agustus 2016 12:25 by Dits | 922 hits
Dilaporkan ke Polri Oleh Polisi, TNI, dan BNN Soal Freddy Budiman, Ini Kata Haris Azhar
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Seperti yang diketahui, sebelum dieksekusi mati, terpidana gembong narkoba Freddy Budiman sempat membuat pengakuan kepada Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar yang mengejutkan berbagai pihak.

Freddy mengaku pernah menggelontorkan uang Rp 450 miliar ke Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Rp 90 miliar ke pejabat di Mabes Polri. Haris Azhar sendiri mengakui kalau ia telah mendapatkan informasi mengenai pelaporan dirinya ke Kepolisian RI terkait cerita Freddy yang dibeberkannya.

Haris dilaporkan oleh tiga institusi yaitu Polri, TNI, dan Badan Narkotika Nasional, pada Selasa (2/8/2016) kemarin. Lantas seperti apa tanggapan Haris?

"Belum ada (penetapan tersangka), (saya) baru dilaporkan, masih diproses," ujar Haris saat dihubungi Kompas pada Rabu (3/8).

Haris sangat menyayangkan tindakan tiga intitusi tersebut yang terkait pengakuan dirinya atas cerita Freddy yang dianggap menjelek-jelekkan institusi. Menurutnya, pemerintah seharusnya membentuk sebuah tim independen untuk menyelidiki pengakuan Freddy.

Baca juga: Ternyata Keluarga, Begini Kronologi dan Sanksi Bagi Polisi yang Pukul Wanita Mabuk Hingga Pingsan

"Kalau misalnya itu dianggap jadi pandangan buruk bagi masyarakat, ada banyak kesaksian masyarakat yang bilang ke saya bahwa itu sudah menjadi satu rahasia publik. Saya hanya membahasakan saja. Jadi, mestinya bukan saya yang dilaporkan," kata Haris.

Sementara itu, dilaporkan kalau Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul membenarkan bahwa Polri, TNI, dan BNN telah menindaklanjuti pengakuan Haris atas tuduhan melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Benar, ada tiga laporan dari TNI, polisi, dan BNN," ungkap Martinus.

Lebih lanjut, mengenai pasal yang dituduhkan akan disampaikan langsung dalam jumpa pers di Mabes Polri. Namun sayangnya, Martinus enggan mengungkapkan orang dibalik pelaporan tiga institusi tersebut.

(dits/Kompas)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)