SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tunjukkan Aksi Damai, Para Mahasiswa Korea Ini Berdemo dengan Nyanyikan Lagu SNSD

Selasa, 02 Agustus 2016 15:45 by muthiasp | 2160 hits
Tunjukkan Aksi Damai, Para Mahasiswa Korea Ini Berdemo dengan Nyanyikan Lagu SNSD
Image source: The Celebri

DREAMERS.ID -  Berbagai cara dilakukan sejumlah massa untuk menyuarakan aspirasi mereka. Beberapa aksi demo belakangan ini pun terlihat lebih kreatif, seperti yang dilakukan para mahasiswa dari salah satu kampus terkenal di Korea Selatan ini.

Dilansir dari Allkpop, para mahasiswa Universitas Ewha melakukan aksi demo terhadap kebijakan kampus yang membentuk lembaga pendidikan seumur hidup. Pada hari itu, mereka berkumpul untuk bertemu dengan pimpinan kampus demi menentukan solusi bersama.

Mendekati jadwal pertemuan, orang tersebut tidak kelihatan batang hidungnya, yang terlihat justru sebanyak 1,600 pasukan polisi diturunkan untuk mengamankan aksi tersebut. Mereka pun tetap tenang, dan tetap bisa menjalankan aksi protes mereka.

Setelah beberapa lama, para mahasiswa itu mulai menyanyikan lagu debut SNSD yang berjudul ‘Into the New World’. Ternyata, cara kreatif itu sudah menjadi bagian dari aksi damai demonstrasi mereka.

Baca juga: Makin Melebarkan Sayap, Jessica Jung Kini Gabung ke Agensi Benedict Cumberbatch dan Mariah Carey

Video aksi kreatif demo mereka pun jadi viral setelah diunggah di dunia maya. Aksi ini memang patut diacungi jempol ya. Pasalnya, dibanding harus berteriak dengan penuh emosi, melalui lagu yang indah justru bisa membuat aspirasi mereka diterima dengan lebih baik.

Intip aksi damai kreatif mereka disini, Dreamers:

(mth)

  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)