home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tunjukkan Aksi Damai, Para Mahasiswa Korea Ini Berdemo dengan Nyanyikan Lagu SNSD

Selasa, 02 Agustus 2016 15:45 by muthiasp | 2580 hits
Tunjukkan Aksi Damai, Para Mahasiswa Korea Ini Berdemo dengan Nyanyikan Lagu SNSD
Image source: The Celebri

DREAMERS.ID -  Berbagai cara dilakukan sejumlah massa untuk menyuarakan aspirasi mereka. Beberapa aksi demo belakangan ini pun terlihat lebih kreatif, seperti yang dilakukan para mahasiswa dari salah satu kampus terkenal di Korea Selatan ini.

Dilansir dari Allkpop, para mahasiswa Universitas Ewha melakukan aksi demo terhadap kebijakan kampus yang membentuk lembaga pendidikan seumur hidup. Pada hari itu, mereka berkumpul untuk bertemu dengan pimpinan kampus demi menentukan solusi bersama.

Mendekati jadwal pertemuan, orang tersebut tidak kelihatan batang hidungnya, yang terlihat justru sebanyak 1,600 pasukan polisi diturunkan untuk mengamankan aksi tersebut. Mereka pun tetap tenang, dan tetap bisa menjalankan aksi protes mereka.

Setelah beberapa lama, para mahasiswa itu mulai menyanyikan lagu debut SNSD yang berjudul ‘Into the New World’. Ternyata, cara kreatif itu sudah menjadi bagian dari aksi damai demonstrasi mereka.

Baca juga: Hyoyeon SNSD Bersiap untuk Comeback Musim Panas

Video aksi kreatif demo mereka pun jadi viral setelah diunggah di dunia maya. Aksi ini memang patut diacungi jempol ya. Pasalnya, dibanding harus berteriak dengan penuh emosi, melalui lagu yang indah justru bisa membuat aspirasi mereka diterima dengan lebih baik.

Intip aksi damai kreatif mereka disini, Dreamers:

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)