SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapi Kekecewaan Pendukung, Teman Ahok Akan Kembalikan 1 Juta KTP Warga

Sabtu, 30 Juli 2016 10:33 by reinasoebisono | 1448 hits
Tanggapi Kekecewaan Pendukung, Teman Ahok Akan Kembalikan 1 Juta KTP Warga
Image source: Metro TV

DREAMERS.ID - Pengumuman Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun depan melalui jalur partai politik memang menuai kekecewaan pendukungnya. Terutama simpati terhadap para Teman Ahok yang telah bersusah payah mengumpulkan KTP warga Jakarta.

Tidak sedikit, KTP yang sebelumnya dikumpulkan sebagai syarat maju calon independen berjumlah 1 Juta. Kini, pihak Teman Ahok berjanji akan mengembalikan seluruh 1 Juta fotokopi KTP yang telah dikumpulkan.

Koordinator Teman Ahok Singgih Widiyatsono mengatakan jika Teman Ahok akan mendata ulang semua nama di KTP untuk mempercepat pengembalian. Meski belum detail, salah satu mekanisme pengembalian adalah satu juta warga yang memberikan KTP datang ke tempat yang telah ditentukan.

"Setelah pilihan Ahok untuk mengambil jalur partai politik, Teman Ahok mulai menyiapkan mekanisme untuk mengembalikan KTP kepada para penyumbang. Kumpulan KTP tidak akan disalahgunakan," kata Singgih.

Baca juga: Warga Ramai Kumpulkan Foto KTP Untuk Jaminan Penangguhan Penahanan Ahok!

Semua data mulai dari hardcopy hingga softcopy pun dikatakan Singgih tersimpan dalam kondisi bagus di sebuah rumah aman atau safehouse. Lokasi pengambilan KTP juga bisa dilakukan dengan datang ke markas besar Teman Ahok di Pejaten.

Hal ini dipahami Singgih terkait kekecewaan para pendukung Ahok untuk bergabung dengan parpol. Terutama setelah banyak kritikan di media sosial seperti munculnya #BalikinKTPGue. Ada pun #KTPGueBuatAhok dulu dijadikan kampanye pengumpulan, namun beberapa hari terakhir justru muncul hashtag #KTPGueBuatApaanHok.

(rei)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)