SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapi Kekecewaan Pendukung, Teman Ahok Akan Kembalikan 1 Juta KTP Warga

Sabtu, 30 Juli 2016 10:33 by reinasoebisono | 1399 hits
Tanggapi Kekecewaan Pendukung, Teman Ahok Akan Kembalikan 1 Juta KTP Warga
Image source: Metro TV

DREAMERS.ID - Pengumuman Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun depan melalui jalur partai politik memang menuai kekecewaan pendukungnya. Terutama simpati terhadap para Teman Ahok yang telah bersusah payah mengumpulkan KTP warga Jakarta.

Tidak sedikit, KTP yang sebelumnya dikumpulkan sebagai syarat maju calon independen berjumlah 1 Juta. Kini, pihak Teman Ahok berjanji akan mengembalikan seluruh 1 Juta fotokopi KTP yang telah dikumpulkan.

Koordinator Teman Ahok Singgih Widiyatsono mengatakan jika Teman Ahok akan mendata ulang semua nama di KTP untuk mempercepat pengembalian. Meski belum detail, salah satu mekanisme pengembalian adalah satu juta warga yang memberikan KTP datang ke tempat yang telah ditentukan.

"Setelah pilihan Ahok untuk mengambil jalur partai politik, Teman Ahok mulai menyiapkan mekanisme untuk mengembalikan KTP kepada para penyumbang. Kumpulan KTP tidak akan disalahgunakan," kata Singgih.

Baca juga: Warga Ramai Kumpulkan Foto KTP Untuk Jaminan Penangguhan Penahanan Ahok!

Semua data mulai dari hardcopy hingga softcopy pun dikatakan Singgih tersimpan dalam kondisi bagus di sebuah rumah aman atau safehouse. Lokasi pengambilan KTP juga bisa dilakukan dengan datang ke markas besar Teman Ahok di Pejaten.

Hal ini dipahami Singgih terkait kekecewaan para pendukung Ahok untuk bergabung dengan parpol. Terutama setelah banyak kritikan di media sosial seperti munculnya #BalikinKTPGue. Ada pun #KTPGueBuatAhok dulu dijadikan kampanye pengumpulan, namun beberapa hari terakhir justru muncul hashtag #KTPGueBuatApaanHok.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)