SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Minta Bantuan Korea Selatan Bangun LRT di Jakarta Sebelum Asian Games

Jumat, 29 Juli 2016 12:00 by Dits | 1067 hits
Ahok Minta Bantuan Korea Selatan Bangun LRT di Jakarta Sebelum Asian Games
Image source: Berita Satu

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima Wakil Menteri Pertahanan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan, H.E Mr. Kim Kyung Hwan. Pertemuan ini untuk mendalami kerjasama pembangunan Light Rail Transit (LRT).

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Ahok, sapaan Basuki, mengatakan, pertemuan ini untuk mempercepat pembahasan pembangunan LRT agar bisa selesai sebelum Asian Games 2018 mendatang.

"Korsel kan sudah komitmen membantu kami membangun LRT. LRT yang dari Kelapa Gading sampai ke Velodrome itu mereka akan bangun," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/7).

Dia mengungkapkan, Korsel saat ini tengah melakukan kajian mengenai pembangunan LRT dengan rute Kelapa Gading-Velodrome. Selanjutnya akan dilakukan kajian lanjutan untuk rute menuju Dukuh Atas.

"Lalu koridor yang sampai Dukuh Atas, dia butuh enam bulan lagi untuk membuat kajian. Lalu dia butuh satu tahun membantu kami membuat kajian seluruh Jakarta. Jadi total ada tujuh koridor," terangnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, Pemerintah Korsel juga tertarik untuk berinvestasi untuk beberapa koridor. Sehingga tidak hanya kajian saja yang dilakukan. Pasalnya transportasi berbasis rel seperti LRT sangat diperlukan di Jakarta.

"Kita nggak mungkin mengatasi kemacetan tanpa berbasis rel. Berbasis rel yang gampang ya layang, seperti LRT," tutup Ahok.

Source:
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)