home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanpa SIM, Gadis 14 Tahun di Korea Kendarai Mobil Hingga Kecelakaan

Jumat, 29 Juli 2016 16:20 by fzhchyn | 3819 hits
Tanpa SIM, Gadis 14 Tahun di Korea Kendarai Mobil Hingga Kecelakaan
Image source: YTN

DREAMERS.ID - Sebuah kecelakaan mobil terjadi yang melibatkan seorang gadis berusia 14 tahun. Menurut kepolisian Gangwon Hwachon, gadis ini telah mengendarai mobilnya sejauh 100 kilometer tanpa Surat Ijin Mengemudi (SIM), mengingat dirinya masih di bawah umur.

Menurut laporan yang dilansir Korea Herald, mobil yang dikendarai ini terbalik dan melukainya bersama tiga penumpang lainnya. Gadis yang diidentifikasi dengan nama marga Song dengan kakaknya diketahui melakukan perjalanan dari Suwon di Provinsi Gyeonggi ke Hwacheon di Provinsi Gangwon, tempat nenek mereka tinggal.


Image source: YTN

Kendaraan yang mereka gunakan rupanya milik sang ayah yang ternyata dipakai tanpa sepengatahuan dan ijin orangtua. FYI, batas minimum usia legal untuk mengemudi di Korea Selatan adalah 18 tahun.

Pada Kamis (28/7), pihak kepolisian menyatakan jika kecelakaan ini terjadi pada Rabu (27/7) kemarin sekitar pukul 5 pagi waktu setempat di sebuah persimpangan di Gancheok-ri, Gandong-myeon, wilayah Hwacheon.

Baca juga: Anehnya Penjelasan dan Ekspresi Sopir Truk Usia 18 Tahun Pelaku Tabrakan Beruntun di GT Halim

Dugaan sementara dari polisi mengatakan jika Song tidak melihat bundaran saat jalanan menuruni bukit hingga menabrak dua kali melalui blok pusat. Sementara itu, para korban diperkirakan akan membutuhkan waktu dua hingga tiga minggu perawatan di rumah sakit untuk pemulihan.

Semoga kejadian ini bisa dijadikan pelajaran ya, Dreamers..

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)