home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anggaran Ditolak DPR, Menpora Minta Maaf Tak Bisa Bantu Rio Haryanto di F1

Kamis, 28 Juli 2016 17:35 by Dits | 1661 hits
Anggaran Ditolak DPR, Menpora Minta Maaf Tak Bisa Bantu Rio Haryanto di F1
image source: formula1.co

DREAMERS.ID - Salah satu pembalap kebanggan Indonesia, Rio Haryanto tengah berjuang mengikuti lomba balapan di Formula 1 (F1) Jerman, yang akan berlangsung di Sirkuit Hockenheimring, Minggu (31/7) mendatang. Meskipun, hingga saat ini pebalap Solo tersebut belum menuntaskan sisa pembayaran kepada timnya, Manor Racing, untuk mengikuti kejuaraan F1.

Kemenpora sendiri telah berupaya akan mencarikan dana untuk Rio. Kemenpora bahkan mengajukan penggunaan dana APBN ke DPR untuk bisa melunasi tunggakan Rio Haryanto. Namun DPR menolaknya.

"Terkait pemenuhan anggaran oleh Tim Manor, kami mohon maaf tidak bisa memberi dukungan, apalagi dari APBN," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di Kantor Staf Presiden (KSP) Jalan Veteran 16, Jakarta Pusat pada Kamis (28/8).

Baca juga: Kata Rio Haryanto Soal Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Sekaligus Bocoran Rute Sirkuitnya!

Imam mengaku sudah berusaha untuk menggalang dana, namun tetap belum bisa  mencukupi. Bahkan, kata dia, seluruh masyarakat Indonesia turut mendukung.

"Kita terus terang sudah berusaha sekuat tenaga, pemerintah sudah berjuang, Rio Haryanto bersama keluarga berusaha, masyarakat juga sudah membantu lewat SMS," sambungnya.

Kepada Rio, Mantan Sekjen PKB ini berharap bisa menjadi pemenang dalam lomba balapan tersebut. "Hari ini kita lihat dia berpeluang prestasi untuk Indonesia," lanjutnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pebalap 23 tahun itu baru menyetor dana delapan juta euro. Dana tersebut diketahui berasal dari dana pribadinya sebesar tiga juta euro, dan sumbangan Pertamina sebesar lima juta euro. Padahal untuk dapat bertanding satu musim penuh, Rio wajib membayar 15 juta euro.

Apabila ia tak bisa melunasi dana sisanya, maka Rio sudah dipastikan tak bisa melanjutkan tujuh seri berikutnya yaitu di Rusia, Spanyol, Monaco, Kanada, Azerbaijan, Austria, dan Inggris. Dengan begitu, langkah Rio akan terhenti di sirkuit F1 dan Tim Manor akan memutuskan mencari pebalap lainnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)