SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Dilantik Jadi Menteri Keuangan, Sri Mulyani Akan Jadi Kekuatan Kabinet Kerja Jokowi

Rabu, 27 Juli 2016 12:35 by Dits | 1336 hits
Kembali Dilantik Jadi Menteri Keuangan, Sri Mulyani Akan Jadi Kekuatan Kabinet Kerja Jokowi
image source: reuters.com

DREAMERS.ID - Sosok Sri Mulyani Indrawati tentunya sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Perempuan yang lahir di Lampung, 53 tahun yang lalu itu sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan pada era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di 2005 lalu.

Kini ia pun resmi kembali dipercaya untuk menjabat posisi yang sama untuk era pemerintahan Jokowi. Sri masuk dalam jajaran kabinet kerja yang baru menggantikan posisi Bambang Brodjonegoro.

Kembalinya Sri Mulyani dalam jajaran Kabinet Kerja diprediksi akan menjadi kekuatan besar dalam pemerintahan Jokowi. Hal tersebut disampaikan oleh Ekonom, Tony Prasetiantono. Baginya, selama ini yang menjadi masalah besar ekonomi Indonesia adalah soal fiskal. Berdasarkan pengalamannya, Sri Mulyani dinilai mampu menjadi kekuatan untuk memperbaiki hambatan tersebut.

"Yang krusial itu kan fiskal, itu obatnya ya Sri Mulyani, kalau masalah ini (fiskal) ter-handle dengan baik, saya tenang, Sri Mulyani ini jadi kekuatan dari kabinet Jokowi," ucapnya kepada detikFinance, Rabu (27/7).

Baca juga: Begini Respon Sri Mulyani Saat Pengacara Setya Novanto Umbar Kekayaannya

Ia pun melanjutkan kalau Indonesia butuh gebrakan yang lebih agresif untuk mendorong perekonomian dan Sri Mulyani yang kini tengah menjabat sebagai Managing Director World Bank dinilai sangat berpengalaman dalam bidang perekonomian.

Terlebih lagi, Sri telah sukses melakukan reformasi besar-besaran pada lembaga perpajakan sekaligus bea dan cukai selama dirinya memimpin Kementerian Keuangan di era SBY. Ia juga berhasil menggandakan investasi langsung ke Indonesia di tahun pertamanya menjadi menteri, dari US$4,6 miliar pada 2004 menjadi US$8,9 miliar seperti melansir CNN.

"Jadi Sri Mulyani cocok itu, dia punya kemampuan memukau pasar, pasar dengerin omongan dia," lanjut Tony. "Ini waktunya sangat tepat, kembali menjadi Menteri Keuangan, membenahi masalah fiskal, apalagi tax amnesty, dia bisa jadi daya tarik," tutupnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)