SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Sempat Rekam Diri Sendiri, Ini Kronologis Pembunuhan Pastor di Gereja Perancis

Rabu, 27 Juli 2016 10:00 by reinasoebisono | 1478 hits
Pelaku Sempat Rekam Diri Sendiri, Ini Kronologis Pembunuhan Pastor di Gereja Perancis
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dua pria berpisau ditembak mati oleh polisi setelah menyandera beberapa orang di sebuah gereja di Normandi, Perancis Utara. Pria yang belum disebutkan identitasnya ini juga membunuh seorang Pastor Katolik dengan cara menyayat lehernya.

Beberapa saksi selamat menuturkan detik-detik memilukan kejadian tragis tersebut. Kedua pelaku memerintahkan sang pastor untuk berlutut sebelum mengiris lehernya hingga tewas. Tidak hanya itu, para pelaku sempat merekam diri mereka tengah berceramah dalam bahasa Arab di altar gereja.

Seorang biarawati, Suster Danielle yang termasuk dalam 5 orang sandera mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 9.43 Selasa pagi waktu setempat.

“Semua orang berteriak ‘Hentikan, hentikan, kalian tidak tahu apa yang kalian perbuat!” tutur Suster Danielle yang mengatakan telah melarikan diri sebelum pelaku membunuh sang pastor.

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

“Mereka tidak melihatku lari,” lanjut Suster Danielle. “Mereka terlalu sibuk dengan pisau mereka. Mereka merekam diri tengah berceramah di altar dalam bahasa Arab. Sungguh mengerikan, (Pastor) Jacques adalah pastor yang luar biasa. Bapa Jacques,”

Pernyataan Presiden Perancis, Francois Hollande benar tentang dalang di balik peristiwa ini adalah ISIS. Tidak butuh waktu lama, media buatan ISIS, Amaq mengklaim perbuatan tersebut dilakukan oleh dua ‘prajurit’ mereka. ISIS mengatakan jika ini adalah respon untuk negara koalisi Amerika yang bekerjasama untuk memerangi ISIS, termasuk di antaranya adalah Perancis.

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, pihak Korea Selatan ternyata melakukan pertemuan dengan Kim Jing Un....
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)