SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Sempat Rekam Diri Sendiri, Ini Kronologis Pembunuhan Pastor di Gereja Perancis

Rabu, 27 Juli 2016 10:00 by reinasoebisono | 1414 hits
Pelaku Sempat Rekam Diri Sendiri, Ini Kronologis Pembunuhan Pastor di Gereja Perancis
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dua pria berpisau ditembak mati oleh polisi setelah menyandera beberapa orang di sebuah gereja di Normandi, Perancis Utara. Pria yang belum disebutkan identitasnya ini juga membunuh seorang Pastor Katolik dengan cara menyayat lehernya.

Beberapa saksi selamat menuturkan detik-detik memilukan kejadian tragis tersebut. Kedua pelaku memerintahkan sang pastor untuk berlutut sebelum mengiris lehernya hingga tewas. Tidak hanya itu, para pelaku sempat merekam diri mereka tengah berceramah dalam bahasa Arab di altar gereja.

Seorang biarawati, Suster Danielle yang termasuk dalam 5 orang sandera mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 9.43 Selasa pagi waktu setempat.

“Semua orang berteriak ‘Hentikan, hentikan, kalian tidak tahu apa yang kalian perbuat!” tutur Suster Danielle yang mengatakan telah melarikan diri sebelum pelaku membunuh sang pastor.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

“Mereka tidak melihatku lari,” lanjut Suster Danielle. “Mereka terlalu sibuk dengan pisau mereka. Mereka merekam diri tengah berceramah di altar dalam bahasa Arab. Sungguh mengerikan, (Pastor) Jacques adalah pastor yang luar biasa. Bapa Jacques,”

Pernyataan Presiden Perancis, Francois Hollande benar tentang dalang di balik peristiwa ini adalah ISIS. Tidak butuh waktu lama, media buatan ISIS, Amaq mengklaim perbuatan tersebut dilakukan oleh dua ‘prajurit’ mereka. ISIS mengatakan jika ini adalah respon untuk negara koalisi Amerika yang bekerjasama untuk memerangi ISIS, termasuk di antaranya adalah Perancis.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua DPR RI melalui sebuah surat. Bersamaan dengan surat pengunduran diri tersebut Novanto juga menunjuk Azis Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI baru yang akan menggantikan dirinya. Keputusan sepihak itu lantas menuai kontroversi....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)