home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dipindah ke Ruang Isolasi, 14 Terpidana Kasus Narkoba Siap Dieksekusi Mati?

Selasa, 26 Juli 2016 11:30 by reinasoebisono | 1249 hits
Dipindah ke Ruang Isolasi, 14 Terpidana Kasus Narkoba Siap Dieksekusi Mati?
Image source: Sindo News

DREAMERS.ID - Hingga Mei lalu, pihak berwenang belum memastikan nama-nama terpidana kasus narkoba yang akan dihukum mati di kloter selanjutnya. Namun sejak Senin kemarin, dikabarkan telah ada 14 terpidana mati yang dibawa ke ruang isolasi Lapas Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Menurut seorang sumber di Nusakambangan, pemindahan 14 terpidana mati tersebut dilakukan ke bangunan baru di bagian belakang Lapas Batu. Dengan adanya pemindahan ini, eksekusi diduga akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Ada 14 orang yang dipindah ke ruang isolasi di Lapas Batu, dua orang dari Lapas Pasir Putih, dua orang dari Lapas Kembang Kuning, satu orang dari Lapas Besi, dan sembilan orang dari Lapas Batu," kata seorang sumber di Pulau Nusakambangan.

Melihat dari pengalaman sebelumnya, pemindahan tahanan ke ruang isolasi menandakan eksekusi paling lama dilaksanakan dalam 3 hari ke depan. Tidak hanya itu, sebuah truk yang membawa peralatan tenda pun terlihat memasuki tempat penyeberangan khusus menulu Nusakambangan.

Baca juga: Korut Eksekusi Mati Utusan Amerika Serikat Pasca Pertemuan Trump-Kim Jong Un Dianggap Gagal?

Tenda tersebut diduga akan dibuat sebagai tempat transit untuk jaksa eksekutor dan tamu lainnya saat pelaksanaan hukuman mati. Namun hingga kini, belum ada pernyataan resmi mengenai kapan dan jumlah terpidana mati yang akan dieksekusi.

Meski begitu, pihak kepolisian mengaku telah siap 100% untuk pelaksanaan hukuman tembak. "Pengawalan tahanan, penyiapan regu tembak untuk pelaksanaan eksekusi hukuman mati, kami sudah siap," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)