SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dipindah ke Ruang Isolasi, 14 Terpidana Kasus Narkoba Siap Dieksekusi Mati?

Selasa, 26 Juli 2016 11:30 by reinasoebisono | 1083 hits
Dipindah ke Ruang Isolasi, 14 Terpidana Kasus Narkoba Siap Dieksekusi Mati?
Image source: Sindo News

DREAMERS.ID - Hingga Mei lalu, pihak berwenang belum memastikan nama-nama terpidana kasus narkoba yang akan dihukum mati di kloter selanjutnya. Namun sejak Senin kemarin, dikabarkan telah ada 14 terpidana mati yang dibawa ke ruang isolasi Lapas Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Menurut seorang sumber di Nusakambangan, pemindahan 14 terpidana mati tersebut dilakukan ke bangunan baru di bagian belakang Lapas Batu. Dengan adanya pemindahan ini, eksekusi diduga akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Ada 14 orang yang dipindah ke ruang isolasi di Lapas Batu, dua orang dari Lapas Pasir Putih, dua orang dari Lapas Kembang Kuning, satu orang dari Lapas Besi, dan sembilan orang dari Lapas Batu," kata seorang sumber di Pulau Nusakambangan.

Melihat dari pengalaman sebelumnya, pemindahan tahanan ke ruang isolasi menandakan eksekusi paling lama dilaksanakan dalam 3 hari ke depan. Tidak hanya itu, sebuah truk yang membawa peralatan tenda pun terlihat memasuki tempat penyeberangan khusus menulu Nusakambangan.

Baca juga: Terungkapnya Peta Lokasi Korea Utara Eksekusi Warga di Depan Publik

Tenda tersebut diduga akan dibuat sebagai tempat transit untuk jaksa eksekutor dan tamu lainnya saat pelaksanaan hukuman mati. Namun hingga kini, belum ada pernyataan resmi mengenai kapan dan jumlah terpidana mati yang akan dieksekusi.

Meski begitu, pihak kepolisian mengaku telah siap 100% untuk pelaksanaan hukuman tembak. "Pengawalan tahanan, penyiapan regu tembak untuk pelaksanaan eksekusi hukuman mati, kami sudah siap," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar.

(rei)

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)