SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dipindah ke Ruang Isolasi, 14 Terpidana Kasus Narkoba Siap Dieksekusi Mati?

Selasa, 26 Juli 2016 11:30 by reinasoebisono | 1029 hits
Dipindah ke Ruang Isolasi, 14 Terpidana Kasus Narkoba Siap Dieksekusi Mati?
Image source: Sindo News

DREAMERS.ID - Hingga Mei lalu, pihak berwenang belum memastikan nama-nama terpidana kasus narkoba yang akan dihukum mati di kloter selanjutnya. Namun sejak Senin kemarin, dikabarkan telah ada 14 terpidana mati yang dibawa ke ruang isolasi Lapas Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Menurut seorang sumber di Nusakambangan, pemindahan 14 terpidana mati tersebut dilakukan ke bangunan baru di bagian belakang Lapas Batu. Dengan adanya pemindahan ini, eksekusi diduga akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Ada 14 orang yang dipindah ke ruang isolasi di Lapas Batu, dua orang dari Lapas Pasir Putih, dua orang dari Lapas Kembang Kuning, satu orang dari Lapas Besi, dan sembilan orang dari Lapas Batu," kata seorang sumber di Pulau Nusakambangan.

Melihat dari pengalaman sebelumnya, pemindahan tahanan ke ruang isolasi menandakan eksekusi paling lama dilaksanakan dalam 3 hari ke depan. Tidak hanya itu, sebuah truk yang membawa peralatan tenda pun terlihat memasuki tempat penyeberangan khusus menulu Nusakambangan.

Baca juga: Terungkapnya Peta Lokasi Korea Utara Eksekusi Warga di Depan Publik

Tenda tersebut diduga akan dibuat sebagai tempat transit untuk jaksa eksekutor dan tamu lainnya saat pelaksanaan hukuman mati. Namun hingga kini, belum ada pernyataan resmi mengenai kapan dan jumlah terpidana mati yang akan dieksekusi.

Meski begitu, pihak kepolisian mengaku telah siap 100% untuk pelaksanaan hukuman tembak. "Pengawalan tahanan, penyiapan regu tembak untuk pelaksanaan eksekusi hukuman mati, kami sudah siap," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)