SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Mantan TKI Ini Jadi Pembicara Sekaligus Penasehat Obama di Konvensi Partai Demokrat Amerika!

Senin, 25 Juli 2016 17:00 by reinasoebisono | 2666 hits
Bangga, Mantan TKI Ini Jadi Pembicara Sekaligus Penasehat Obama di Konvensi Partai Demokrat Amerika!
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Mantan buruh migran asal Indonesia, Ima Matul Maisaroh dipastikan menjadi pembicara dalam gelaran Konvensi Nasional Partai Demokrat Amerika Serikat. Ima akan membicarakan pengalamannya dalam melawan perdagangan manusia dalam acara penting partai tempat Barack Obama bernaung itu.

Selain direncanakan akan dihadiri oleh Hillary Clinton, konvensi yang diadakan pada tanggal 26 besok menjadi tempat Ima untuk mencurahkan pengalamannya. Memang, sejak 2012 silam, Ima ditunjuk Presiden Barack Obama menjadi salah satu anggota Gugusan Tugas Pemberantasan Perdagangan Manusia (PITF).


Ima dan Presiden Obama (Merdeka/CAST)

Melansir Merdeka,pidato Ima nanti juga akan mencakup kapasitasnya sebagai penasehat presiden AS dalam hal memberantas perdagangan manusia. Bukan tanpa sebab, Ima bisa terpilih karena pengalamannya dalam kehidupan kelam tenaga kerja berujung perbudakan.

Perempuan 33 tahun ini terbujuk berangkat ke AS pada 1997 karena ingin keluar rumah lantaran kerap disiksa oleh suami. Setibanya di AS, Ima memang menjadi pembantu rumah tangga, namun pekerjaan itu sudah masuk kategori perbudakan.

Baca juga: Tuai Kritik, Syarat Tabungan Pemohon Paspor 25 Juta Dihapus

Dia bekerja 18 jam sehari bahkan lebih, tak pernah punya libur akhir pekan. Majikan Ima memaksanya membersihkan rumah, mencuci, merapikan taman, hingga mencuci mobil.

Tak tahan, Ima kabur setelah 3 tahun dengan pertolongan pembantu seberang rumah majikannya dan dibawa ke kantor CAST di Los Angeles. Di sana, Ima belajar berbagai keterampilan dan bahasa Inggris. Ima adalah salah satu korban yang berhasil selamat dan aktif berkampanya untuk perbudakan dan perdagangan manusia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)