SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Pesan BJ Habibie untuk Pemain Game Pokemon Go

Sabtu, 23 Juli 2016 20:00 by Dits | 1992 hits
Ini Pesan BJ Habibie untuk Pemain Game Pokemon Go
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Saat ini mobile game Pokemon Go sedang populer di dunia, termasuk Indonesia. Namun sayangnya, game tersebut ternyata menimbulkan kekhawatiran bagi pemerintah dan masyarakat.

Melihat fenomena itu, Presiden RI ke-3 BJ Habibie mengatakan agar masyarakat Indonesia, khususnya anak muda akan datang untuk tidak bermain game tersebut. Tujuannya, kata dia, agar menjadi pemimpin akan datang.

Baca juga: Momen Bersejarah Saat Jokowi-JK Foto Bareng Habibie, Megawati dan SBY

"Kalau kita ingin jadi presiden jangan main Pokemon Go," ujarnya diacara Halal Bihalal & Gathering Alumni UI, Depok, Jawa Barat, Sabtu (23/7).

Namun, Habibie mengakui kalau dirinya dulu gemar bermain game dan juga olahraga. "Dulu saya gemar bermain catur, tapi catur itu diambil oleh ayah saya lalu dibakar," 

Game Pokemon Go sedang melanda di seluruh penjuru dunia. Berbagai kalangan dan umur memainkan game dengan tokoh Pokemon ini. Konsep permainan 'augmented reality' ini sangat bergantung dengan pemetaan yang ada di dalam permainan. Tanpa peta, para pemain tentu akan kebingungan dalam mencari Pokemon untuk ditangkap.

CEO dan founder dari Niantic, Jhon Hanke merupakan seorang tokoh yang ada di balik Pokemon Go. Dia merupakan developer dari Pokemon Go, sebelum berkutat dengan berbagai macam monster-monster yang imut, Jhon Hanke adalah seorang veteran dari Google. Selain itu, dia salah satu founder dari Keyhole, perusahaan yang diakuisisi Google untuk merancang Google Earth.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)