SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Pesan BJ Habibie untuk Pemain Game Pokemon Go

Sabtu, 23 Juli 2016 20:00 by Dits | 2128 hits
Ini Pesan BJ Habibie untuk Pemain Game Pokemon Go
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Saat ini mobile game Pokemon Go sedang populer di dunia, termasuk Indonesia. Namun sayangnya, game tersebut ternyata menimbulkan kekhawatiran bagi pemerintah dan masyarakat.

Melihat fenomena itu, Presiden RI ke-3 BJ Habibie mengatakan agar masyarakat Indonesia, khususnya anak muda akan datang untuk tidak bermain game tersebut. Tujuannya, kata dia, agar menjadi pemimpin akan datang.

Baca juga: Jefri Nichol Kirim Doa untuk Mendiang BJ Habibie

"Kalau kita ingin jadi presiden jangan main Pokemon Go," ujarnya diacara Halal Bihalal & Gathering Alumni UI, Depok, Jawa Barat, Sabtu (23/7).

Namun, Habibie mengakui kalau dirinya dulu gemar bermain game dan juga olahraga. "Dulu saya gemar bermain catur, tapi catur itu diambil oleh ayah saya lalu dibakar," 

Game Pokemon Go sedang melanda di seluruh penjuru dunia. Berbagai kalangan dan umur memainkan game dengan tokoh Pokemon ini. Konsep permainan 'augmented reality' ini sangat bergantung dengan pemetaan yang ada di dalam permainan. Tanpa peta, para pemain tentu akan kebingungan dalam mencari Pokemon untuk ditangkap.

CEO dan founder dari Niantic, Jhon Hanke merupakan seorang tokoh yang ada di balik Pokemon Go. Dia merupakan developer dari Pokemon Go, sebelum berkutat dengan berbagai macam monster-monster yang imut, Jhon Hanke adalah seorang veteran dari Google. Selain itu, dia salah satu founder dari Keyhole, perusahaan yang diakuisisi Google untuk merancang Google Earth.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Visual dari idol kpop memang sangat membuat semua orang takjub, tidak jarang tampilan idol kpop menjadi inspirasi bagi setiap orang, dimulai dari make up, gaya rambut bahkan gaya berpakaian....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....
  • HOT !
    Belakangan ini masyarakat heboh dengan video viral yang menunjukan dua orang remaja wanita menyeberangi sungan menggunakan ‘Flying Fox Motor’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)