SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tegang Jaga Wilayah Perbatasan, Ini Cara Unik yang Dilakukan Tentara Korsel

Jumat, 22 Juli 2016 14:25 by zia92 | 1467 hits
Tegang Jaga Wilayah Perbatasan, Ini Cara Unik yang Dilakukan Tentara Korsel
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Bertugas sebagai tentara yang menjaga Zona Demiliterisasi (DMZ) atau daerah perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara tentu tidak mudah. Namun sekelompok tentara muda Korsel di sana telah menemukan cara yang cukup unik untuk mengatasi stres dan ketegangan, yaitu dengan mengikuti kelas balet!

Seorang tentara bernama Kim Joo Hyeok (23) mengatakan bahwa kelas balet tersebut merupakan cara untuk tetap tenang dan menemukan keseimbangan serta membangun pertemanan dengan sesama tentara. “Ada banyak ketegangan di sini, mengingat kami tinggal di unit garis depan, sehingga membuatku kadang merasa cemas,” ungkap Kim Joo Hyeok kepada Reuters.


Image source: Reuters

Seorang balerina dari Balet Nasional Korea, Lee Hyang Jo pun ditunjuk untuk mengajari mereka dengan datang ke barak sekali dalam seminggu. “Saat para tentara belajar balet sedikit demi sedikit, mereka tertawa lebih banyak dan memiliki wakyu yang menyenangkan. Jadi aku berpikir kalau datang ke sini sangat bermanfaat.

Kelas yang berlangsung selama seminggu sekali ini kebanyakan diisi oleh tentara muda yang berusia 20 tahunan. Sama seperti kelas balet pada umumnya, mereka juga mengenakan sepatu balet yang empuk dan tipis.

Tak hanya untuk menenangkan pikiran, balet juga memiliki manfaat baik bagi kondisi fisik para tentara karena jenis tari ini memerlukan tenaga yang cukup besar sehingga akan bagus untuk kekuatan otot, meningkatkan kelenturan, dan memperbaiki postur tubuh.

(fzh)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)