SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tegang Jaga Wilayah Perbatasan, Ini Cara Unik yang Dilakukan Tentara Korsel

Jumat, 22 Juli 2016 14:25 by zia92 | 1428 hits
Tegang Jaga Wilayah Perbatasan, Ini Cara Unik yang Dilakukan Tentara Korsel
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Bertugas sebagai tentara yang menjaga Zona Demiliterisasi (DMZ) atau daerah perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara tentu tidak mudah. Namun sekelompok tentara muda Korsel di sana telah menemukan cara yang cukup unik untuk mengatasi stres dan ketegangan, yaitu dengan mengikuti kelas balet!

Seorang tentara bernama Kim Joo Hyeok (23) mengatakan bahwa kelas balet tersebut merupakan cara untuk tetap tenang dan menemukan keseimbangan serta membangun pertemanan dengan sesama tentara. “Ada banyak ketegangan di sini, mengingat kami tinggal di unit garis depan, sehingga membuatku kadang merasa cemas,” ungkap Kim Joo Hyeok kepada Reuters.


Image source: Reuters

Seorang balerina dari Balet Nasional Korea, Lee Hyang Jo pun ditunjuk untuk mengajari mereka dengan datang ke barak sekali dalam seminggu. “Saat para tentara belajar balet sedikit demi sedikit, mereka tertawa lebih banyak dan memiliki wakyu yang menyenangkan. Jadi aku berpikir kalau datang ke sini sangat bermanfaat.

Kelas yang berlangsung selama seminggu sekali ini kebanyakan diisi oleh tentara muda yang berusia 20 tahunan. Sama seperti kelas balet pada umumnya, mereka juga mengenakan sepatu balet yang empuk dan tipis.

Tak hanya untuk menenangkan pikiran, balet juga memiliki manfaat baik bagi kondisi fisik para tentara karena jenis tari ini memerlukan tenaga yang cukup besar sehingga akan bagus untuk kekuatan otot, meningkatkan kelenturan, dan memperbaiki postur tubuh.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)