SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Salah Tembak Tewaskan 80 Orang, Ini Pernyataan Amerika Yang Buat Netizen Geram

Kamis, 21 Juli 2016 13:00 by reinasoebisono | 1417 hits
Diduga Salah Tembak Tewaskan 80 Orang, Ini Pernyataan Amerika Yang Buat Netizen Geram
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Amerika Serikat memang gencar ingin menghabisi ISIS dan membantu beberapa negara untuk melancarkan serangan ke daerah kekuasaan kelompok radikal tersebut. Namun kali ini, Amerika melakukan hal fatal yang membuat dunia geram.

Melansir CNN, jet tempur AS menembakkan rudal di daerah Manbij, kota yang dikuasai ISIS. Namun diduga salah tembak, yang tewas dalam serangan tersebut adalah para warga sipil. Dugaan sementara jet tempur tersebut mengira korban adalah gerombolan ISIS.

Setelah peristiwa ini, tersebar foto-foto korban yang mirisnya, banyak sekali anak-anak kecil yang tergeletak di pinggir jalan. Tragedi ini menewaskan lebih dari 85 warga sipil dan dinyatakan sebagai serangan tunggal yang terbanyak menewaskan warga.

Juru Bicara Pentagon, Mayor AD Adrian JT. Rankine-Galloway mengatakan telah mendengar laporan tersebut dan akan menyelidiki kebenaran hal ini lebih lanjut.

Baca juga: 7 Lokasi Liburan yang Akan Dikunjungi Obama Selama di Bali, Dimana Saja?

"Jika informasi soal tuduhan itu kredibel, kami akan menentukan langsung selanjutnya yang tepat. Kami telah melakukan peninjauan selama proses penyerangan untuk menghindari atau menimimalisir korban sipil dan mematuhi prinsip-prinsip Undang-undang Konflik Bersenjata," ujar Rankine-Galloway.

Namun pernyataan ini memancing protes keras dari netizen yang tidak puas. Terlebih hingga detik ini tidak ada konfirmasi lebih lanjut atau pengakuan serta permintaan maaf dari pihak AS. Terlebih, minimnya media yang memberitakan tragedi ini.

Berbeda jika ada serangan di tanah Amerika dan Eropa yang media asing gencar memberitakan dan menyebut serangan tersebut adalah ulah teroris. Tapi jika terjadi di area muslim, mereka tidak dapat berbuat apa-apa.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah menetapkan Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh esok hari, Minggu (25/6). Penetapan tersebut berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan pada Sabtu (24/6) yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama....
  • HOT !
    Sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali untuk berlibur, ada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud yang juga menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali. Meski keduanya tergolong sebagai tamu VVIP, namun ada perbedaan penyambutan....
  • HOT !
    Barack Obama dan 13 orang keluarganya akan berkunjung ke Bali untuk berlibur selama enam hari. Rencananya, mantan Presiden Amerika tersebut akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) dengan pesawat khusus pukul 17.55 WITA dari Bandara Guam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)