SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati! Main Pokemon Go Bisa Dilaporkan ke Polisi

Sabtu, 16 Juli 2016 13:00 by Dits | 2136 hits
Hati-hati! Main Pokemon Go Bisa Dilaporkan ke Polisi
image source: techtimes.c

DREAMERS.ID - Fenomena permainan Pokemon Go tengah melanda di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Meski belum rilis secara resmi di tanah air, namun sebagian warga telah mengunduhnya ramai-ramai lewat tipe apk yang disinyalir memiliki banyak malware.

Mereka semua berlomba-lomba untuk menangkap monster-monster yang berkeliaran dan muncul di layar smartphone. Tapi taukah kalian kalau ternyata para pemain game Pokemon Go bisa saja dilaporkan ke polisi.

Yup, tentu saja dalam kondisi tertentu permainan tersebut bisa merugikan dan membahayakan orang lain. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Polisi Boy Rafli Amar.

"Iya tentu selama itu merugikan bisa dilaporkan terutama bisa membahayakan dan merugikan orang lain," ujarnya seperti yang melansir laman Merdeka.com.

Baca juga: Bersiap Terpapar Demam 'Pokemon Go' Lagi dengan Pikachu Spesial Ulang Tahun Pertama!

Boy pun berharap pemain Pokemon Go bisa peduli dengan lingkungan sekitar saat tengah mencari pokemon. Pasalnya, saat bermain Pokemon Go mereka akan lebih fokus pada layar smartphone sehingga memungkinkan mereka tidak peduli dengan situasi sekitar.

"Polri berharap segala sesuatu kegiatan yang dilakukan masyarakat agar tidak membahayakan dirinya maupun orang lain," tutupnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)