SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Detik-Detik Memilukan Truk Brutal Tabrak Kerumunan Orang di Nice, Perancis!

Sabtu, 16 Juli 2016 11:00 by Dits | 2069 hits
Inilah Detik-Detik Memilukan Truk Brutal Tabrak Kerumunan Orang di Nice, Perancis!
image source: wired.com

DREAMERS.ID - Insiden memilukan yang terjadi di jalan Nice, Perancis tentunya masih meninggalkan duka mendalam bagi warga dunia. Sebuah truk berkecepatan tinggi menerjang kerumunan warga saat asik menonton kembang api dalam perayaan Hari Bastille.

Tragedi teror yang terjadi pada Kamis malam 14 Juli 2016 itu setidaknya menewaskan sekitar 84 orang dan melukai puluhan orang lainnya. Salah seorang pejalan kaki yang menjadi saksi mata menuturkan kengerian insiden berdarah yang terjadi di sepanjang jalan Promenade des Anglais itu.

"Aku melihat orang-orang terjatuh. Lalu truk itu berhenti, kami hanya berada dalam jarak lima meter. Seorang perempuan berada di sana, dan kehilangan anaknya," ujarnya seperti dikutip dari Independent.

Berdasarkan laporan stasiun TV Prancis BFM dan harian lokal Matin yang dilansir dari The Guardian, pengendara truk maut itu merupakan pria berusia 31 tahun dan merupakan Warga Negara Prancis-Tunisia.

BFM mengutip pernyataan polisi melalui Agence France-Presse yang mengatakan, sebuah kartu identitas telah ditemukan di dalam truk. Laporan tersebut menyebutkan, pria itu merupakan penduduk Nice.

Namun, laporan tersebut hingga kini masih belum dikonfirmasi oleh pihak berwenang terkait. Sementara itu, Wali Kota Nice Christian Estrosi mengonfirmasi, truk yang digunakan untuk menabrak kerumunan orang-orang itu berisi senjata dan granat.

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan serangan itu bukan hanya direncanakan, tapi dirancang menjadi lebih besar. Untuk lebih jelasnya, berikut detik-detik insiden truk maut yang tertangkap kamera. 

Berikut cuplikan videonya:


 

Source:
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)