home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Detik-Detik Memilukan Truk Brutal Tabrak Kerumunan Orang di Nice, Perancis!

Sabtu, 16 Juli 2016 11:00 by Dits | 2230 hits
Inilah Detik-Detik Memilukan Truk Brutal Tabrak Kerumunan Orang di Nice, Perancis!
image source: wired.com

DREAMERS.ID - Insiden memilukan yang terjadi di jalan Nice, Perancis tentunya masih meninggalkan duka mendalam bagi warga dunia. Sebuah truk berkecepatan tinggi menerjang kerumunan warga saat asik menonton kembang api dalam perayaan Hari Bastille.

Tragedi teror yang terjadi pada Kamis malam 14 Juli 2016 itu setidaknya menewaskan sekitar 84 orang dan melukai puluhan orang lainnya. Salah seorang pejalan kaki yang menjadi saksi mata menuturkan kengerian insiden berdarah yang terjadi di sepanjang jalan Promenade des Anglais itu.

"Aku melihat orang-orang terjatuh. Lalu truk itu berhenti, kami hanya berada dalam jarak lima meter. Seorang perempuan berada di sana, dan kehilangan anaknya," ujarnya seperti dikutip dari Independent.

Berdasarkan laporan stasiun TV Prancis BFM dan harian lokal Matin yang dilansir dari The Guardian, pengendara truk maut itu merupakan pria berusia 31 tahun dan merupakan Warga Negara Prancis-Tunisia.

BFM mengutip pernyataan polisi melalui Agence France-Presse yang mengatakan, sebuah kartu identitas telah ditemukan di dalam truk. Laporan tersebut menyebutkan, pria itu merupakan penduduk Nice.

Namun, laporan tersebut hingga kini masih belum dikonfirmasi oleh pihak berwenang terkait. Sementara itu, Wali Kota Nice Christian Estrosi mengonfirmasi, truk yang digunakan untuk menabrak kerumunan orang-orang itu berisi senjata dan granat.

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan serangan itu bukan hanya direncanakan, tapi dirancang menjadi lebih besar. Untuk lebih jelasnya, berikut detik-detik insiden truk maut yang tertangkap kamera. 

Berikut cuplikan videonya:


 

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)