SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menara Eiffel Berasap Bersamaan Dengan Penabrakan di Perancis, Polisi Peringati Warga

Jumat, 15 Juli 2016 15:00 by reinasoebisono | 2509 hits
Menara Eiffel Berasap Bersamaan Dengan Penabrakan di Perancis, Polisi Peringati Warga
Image source: Mirror.co.u

DREAMERS.ID - Di tengah tragedi penabrakan truk oleh seorang pria di jalan Nice, Perancis tadi malam, terdapat sebuah insiden lagi yang terjadi di bangunan ikonik dunia, Menara Eiffel. Menara yang berlokasi di Paris itu sedang merayakan Hari Nasional Perancis atau Bastille Day juga.

Beberapa gambar dan video yang tersebar di dunia maya memperlihatkan Eiffel berasap hebat dan menimbulkan kekhawatiran netizen. Banyak yang panik karena menghubungkan insiden kebakaran ini dengan penabrakan truk di Nice.

Namun kepolisian prefektur Paris langsung mengeluarkan peringatan kepada warga dan para netizen untuk tidak menyebarkan rumor palsu yang bisa mengakibatkan keresahan lebih lanjut di tengah situasi darurat yang diperpanjang oleh Presiden Perancis Francois Hollande.

“Jangan menyebar rumor palsu,” tulis akun Twitter Prefecture de police. “Tidak ada kebakaran di #TourEiffel. (Terjadi) sebuah kecelakaan truk pemadam kebakaran dan telah dalam penanganan petugas,”

Baca juga: Ternyata Keluarga, Begini Kronologi dan Sanksi Bagi Polisi yang Pukul Wanita Mabuk Hingga Pingsan

Melansir The Wrap, kepanikan warga wajar terjadi karena insiden di Nice meninggalkan duka mendalam dengan 80 orang tewas setelah ditabraki oleh seorang pria yang mengendarai truk yang akhirnya diketahui bermuatan bahan peledak dan granat.

“Warga Nice, seorang pengemudi truk muncul dan menyebabkan puluhan korban jika. Tetaplah berada di dalam rumah,” tutur Christian Estrosi, Kepala council Provenz-Alpes-Cote d’Azur.

Kabar terbaru mengatakan jika polisi menduga pelaku penabrakan Nice adalah warga Perancis keturunan Tunisia yang juga adalah penduduk lokal di Nice. Namun belum diketahui apakah pelaku terlibat dalam jaringan teroris.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)