SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menara Eiffel Berasap Bersamaan Dengan Penabrakan di Perancis, Polisi Peringati Warga

Jumat, 15 Juli 2016 15:00 by reinasoebisono | 2465 hits
Menara Eiffel Berasap Bersamaan Dengan Penabrakan di Perancis, Polisi Peringati Warga
Image source: Mirror.co.u

DREAMERS.ID - Di tengah tragedi penabrakan truk oleh seorang pria di jalan Nice, Perancis tadi malam, terdapat sebuah insiden lagi yang terjadi di bangunan ikonik dunia, Menara Eiffel. Menara yang berlokasi di Paris itu sedang merayakan Hari Nasional Perancis atau Bastille Day juga.

Beberapa gambar dan video yang tersebar di dunia maya memperlihatkan Eiffel berasap hebat dan menimbulkan kekhawatiran netizen. Banyak yang panik karena menghubungkan insiden kebakaran ini dengan penabrakan truk di Nice.

Namun kepolisian prefektur Paris langsung mengeluarkan peringatan kepada warga dan para netizen untuk tidak menyebarkan rumor palsu yang bisa mengakibatkan keresahan lebih lanjut di tengah situasi darurat yang diperpanjang oleh Presiden Perancis Francois Hollande.

“Jangan menyebar rumor palsu,” tulis akun Twitter Prefecture de police. “Tidak ada kebakaran di #TourEiffel. (Terjadi) sebuah kecelakaan truk pemadam kebakaran dan telah dalam penanganan petugas,”

Baca juga: Polisi Akhirnya Akui Kawal Dewi Persik Saat Terobos Jalur Busway

Melansir The Wrap, kepanikan warga wajar terjadi karena insiden di Nice meninggalkan duka mendalam dengan 80 orang tewas setelah ditabraki oleh seorang pria yang mengendarai truk yang akhirnya diketahui bermuatan bahan peledak dan granat.

“Warga Nice, seorang pengemudi truk muncul dan menyebabkan puluhan korban jika. Tetaplah berada di dalam rumah,” tutur Christian Estrosi, Kepala council Provenz-Alpes-Cote d’Azur.

Kabar terbaru mengatakan jika polisi menduga pelaku penabrakan Nice adalah warga Perancis keturunan Tunisia yang juga adalah penduduk lokal di Nice. Namun belum diketahui apakah pelaku terlibat dalam jaringan teroris.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)