SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menara Eiffel Berasap Bersamaan Dengan Penabrakan di Perancis, Polisi Peringati Warga

Jumat, 15 Juli 2016 15:00 by reinasoebisono | 2556 hits
Menara Eiffel Berasap Bersamaan Dengan Penabrakan di Perancis, Polisi Peringati Warga
Image source: Mirror.co.u

DREAMERS.ID - Di tengah tragedi penabrakan truk oleh seorang pria di jalan Nice, Perancis tadi malam, terdapat sebuah insiden lagi yang terjadi di bangunan ikonik dunia, Menara Eiffel. Menara yang berlokasi di Paris itu sedang merayakan Hari Nasional Perancis atau Bastille Day juga.

Beberapa gambar dan video yang tersebar di dunia maya memperlihatkan Eiffel berasap hebat dan menimbulkan kekhawatiran netizen. Banyak yang panik karena menghubungkan insiden kebakaran ini dengan penabrakan truk di Nice.

Namun kepolisian prefektur Paris langsung mengeluarkan peringatan kepada warga dan para netizen untuk tidak menyebarkan rumor palsu yang bisa mengakibatkan keresahan lebih lanjut di tengah situasi darurat yang diperpanjang oleh Presiden Perancis Francois Hollande.

“Jangan menyebar rumor palsu,” tulis akun Twitter Prefecture de police. “Tidak ada kebakaran di #TourEiffel. (Terjadi) sebuah kecelakaan truk pemadam kebakaran dan telah dalam penanganan petugas,”

Baca juga: Polisi yang Terbakar Ketika Amankan Demo Cianjur Meninggal Dunia

Melansir The Wrap, kepanikan warga wajar terjadi karena insiden di Nice meninggalkan duka mendalam dengan 80 orang tewas setelah ditabraki oleh seorang pria yang mengendarai truk yang akhirnya diketahui bermuatan bahan peledak dan granat.

“Warga Nice, seorang pengemudi truk muncul dan menyebabkan puluhan korban jika. Tetaplah berada di dalam rumah,” tutur Christian Estrosi, Kepala council Provenz-Alpes-Cote d’Azur.

Kabar terbaru mengatakan jika polisi menduga pelaku penabrakan Nice adalah warga Perancis keturunan Tunisia yang juga adalah penduduk lokal di Nice. Namun belum diketahui apakah pelaku terlibat dalam jaringan teroris.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)