home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Terus Bertambah, Ini Suasana Memilukan di Jalan Nice Setelah Penabrakan Truk Perancis

Jumat, 15 Juli 2016 12:00 by reinasoebisono | 1724 hits
Korban Terus Bertambah, Ini Suasana Memilukan di Jalan Nice Setelah Penabrakan Truk Perancis
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Di tengah suka cita warga merayakan Hari Nasional Perancis, warga di jalan Nice dikejutkan oleh tragedi penabrakan sebuah truk secara membabi buta yang menewaskan 80 orang. Sebanyak 100 orang pun dilaporkan terluka dalam peristiwa tersebut.

Pemandangan memilukan pun terlihat sepanjang jalan utama Nice yang sebelumnya ramai oleh warga yang merayakan Bastille Day. Sopir truk, yang akhirnya ditembak mati oleh aparat mengemudikan truk hingga kecepatan 48 km/jam sepanjang Boulevard des Angais.



Image source: CNN

Masuki tahap penyelidikan lembaga antiteror, jalanan Nice masih dipenuhi oleh jenazah yang telah ditutupi penutup dan ditandai. Namun masih ada beberapa kerabat yang menemani jenazah dan menolak untuk pergi.

Seorang saksi mengatakan jika semua orang berlarian dan panik hingga beberapa saat kemudian banyak warga bersimbah darah. Saksi lain mengungkapkan melihat 70-100 mobil darurat dan ada beberapa helikopter yang telah mendarat untuk mengevakuasi korban.



Image source: CNN

Baca juga: Menara Eiffel Berasap Bersamaan Dengan Penabrakan di Perancis, Polisi Peringati Warga

“banyak orang bergeletakan dan berada di pinggiran jalan. Kalian bisa melihat seseorang dengan sepeda dan kursi roda dan seseorang dengan sebuah tas yang berisi penuh dengan bunga, tak berdosa dan normal di pantai.” Kata saksi Maryam Violet.

Warga yang berada di sekitar kejadian pun diminta untuk tetap berada di rumah. Sementara itu, Presiden Perancis Francois Hollande bergegas ke Paris dari Avignon untuk menggelar pembicaraan darurat di Kemendagri. Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)