SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Teror Truk Tabraki Warga di Tengah Perayaan Bastille Day Perancis, 80 Orang Tewas

Jumat, 15 Juli 2016 11:00 by reinasoebisono | 1241 hits
Teror Truk Tabraki Warga di Tengah Perayaan Bastille Day Perancis, 80 Orang Tewas
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Presiden Perancis, Francois Hollande resmi mengatakan jika situasi darurat di Perancis diperpanjang hingga 3 bulan ke depan menyusul tragedi penabrakan membabi buta oleh sebuah truk di jalan utama Nice. Hingga kini, korban tewas tercatat mencapai 80 orang.

Jumlah tersebut diperkirakan bertambah karena korban luka sudah mencapai 100 orang. Sopir truk yang diketahui seorang laki-laki mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi sejauh 2 kilometer di saat jalanan penuh oleh masyarakat yang turun ke jalan.

Tanggal 14 Juli memang diperingati sebagai Hari Nasional Perancis yang disebut Batille Day. Para korban kebanyakan adalah warga yang berada di pinggir pantai saat menyaksikan kembang api, orkestra atau sekedar berjalan-jalan.


Para korban yang ditabraki truk di Perancis (CNN)

Kecepatan truk tersebut diperkirakan hingga 48 km/jam ke arah para warga sebelum akhirnya dilumpuhkan oleh polisi dan tewas karena tembakan. Namun melansir laman CNN, sang pelaku penabrakan sempat melepaskan tembakan ke arah petugas.

Baca juga: Puluhan Masjid Ditutup di Perancis Akibat Serangan Teror Paris

Ini adalah tragedi besar ketiga kali di Perancis. Sebelumnya, sebanyak 130 orang tewas dalam teror Paris ketika militan ISIS menembaki warga di restoran, kafe serta gedung konser Bataclan. Ada pula penembakan di kantor majalah Charlie Hebdo yang kerap membuat kontroversi dengan karikaturnya.

Sementara itu, polisi menemukan senapan, bahan peledak dan granat di dalam truk yang sengaja ditabrakkan di tengah keramaian menjelang tengah malam itu. Saat ini, penyelidikan tengah berada di tangan lembaga antiteror Perancis.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)