SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Gatal-Gatal, Ini Yang Terjadi Pada Mirna dan Jessica Sianida Menurut Rekaman CCTV Olivier

Kamis, 14 Juli 2016 13:15 by reinasoebisono | 4660 hits
Sempat Gatal-Gatal, Ini Yang Terjadi Pada Mirna dan Jessica Sianida Menurut Rekaman CCTV Olivier
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Pemutaran video rekaman CCTV pada saat kejadian tewasnya Wayan Mirna Salihin setelah menenggak kopi Vietnam diungkap di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Proses sidang tersebut sempat diwarnai riuh pengunjung yang datang.

Rekaman tersebut diputar saat sesi kesaksian salah satu sahabat korban, yaitu Hani Juwita Boon. Korban Mirna dan Hani terlihat datang pada pukul 17.12 dan Jessica Kumala Wongso menyambut keduanya dengan cara memeluk. Tak lama Mirna dan Hani pun memilih kue di buku menu.

Pada pukul 17.18, Mirna yang duduk di antara Hani dan Jessica terlihat langsung mengaduk kopi di depannya dan meminumnya. Tak lama, Mirna bereaksi dan mengibas-ngibaskan tangannya di dekat mulut, lalu menyandarkan kepalanya ke soda.

Saat pegawai Olivier menghampiri dan mengurusi Mirna yang kejang-kejang, Jessica terlihat menggaruk tangannya. Sementara Hani sibuk menelepon seseorang yang dikatakannya menghubungi Arief Sumarko, suami Mirna.


Jessica (berdiri, baju coklat) terlihat menggaruk tangannya saat terekam CCTV kafe Olivier (Kompas)

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Sikap Jessica yang terlihat menggaruk-garuk tangannya beberapa lama ini dikomentari oleh sang ayah korban, Darmawan Salihin. “Tangannya gatal, tangannya gatal,” kata Darmawan yang ikut menyaksikan tayangan itu.

Melansir laman CNN, racun jenis Sianida memang dapat memberikan gejala gatal-gatal. Bahkan jenis natrium sianida dapat meresap melalui kulit, apalagi jika terkena luka yang terbuka. Paparan sianida pada tubuh Jessica juga mengindikasikan dirinya membuang celana jins yang dipakainya.

Lebih lanjut, menurut ayah Mirna, video tersebut baru memaparkan sekitar 5% dari seluruh kejadian. Sementara jaksa mengatakan baru memutar bagian video tersebut sesuai dengan keterangan saksi. Sedangkan rekaman lainnya, menurut Jaksa Ardito baru akan diputar sesuai saksi yang berkaitan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)