SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manfaat Keadaan, Perampok Gunakan 'Pokemon Go' untuk Pancing Korbannya

Rabu, 13 Juli 2016 23:00 by zia92 | 1516 hits
Manfaat Keadaan, Perampok Gunakan 'Pokemon Go' untuk Pancing Korbannya
Image source: ubergizmo.c

DREAMERS.ID - Di tengah-tengah euforia orang yang sedang menikmati mobile game teranyar keluaran Niantic dan Nintendo, yaitu Pokemon Go, ada saja orang-orang tak bertanggung jawab yang memanfaat kesempatan dan bertindak kriminal.

Mengutip laporan dari Metro TV News, pihak berwajib di O'Fallon, Missouri telah membuat pernyataan resmi dan mengonfirmasi bahwa sebuah kelompok 4 orang bersenjata menggunakan Pokemon Go untuk memancing para pemain agar datang ke lokasi tertentu dan merampok mereka.

Tak hanya itu, perampokan yang memanfaatkan game Pokemon Go juga terjadi di St. Louis dan St. Charles. Menurut Gizmodo, pihak kepolisian O'Fallon menyebutkan, ada ‘sekitar 8 sampai 9 orang’ yang menjadi korban dari perampokan ini.

Perampok bisa memancing korban datang karena game dengan teknologi augmented reality ini memang bekerja dengan cara membuat pemainnya berjalan di dunia nyata untuk mencari Pokemon dan item di Pokestop. Item yang diberikan oleh si perampok inilah yang menjadi pancingan pemain untuk datang.

Baca juga: Bersiap Terpapar Demam 'Pokemon Go' Lagi dengan Pikachu Spesial Ulang Tahun Pertama!

Agar hal ini tidak terjadi lagi, pihak kepolisian pun memberikan pernyataan resminya dan memberikan peringatan. "Jika Anda menggunakan aplikasi ini (atau aplikasi lain serupa) atau memiliki anak yang menggunakan aplikasi ini, kami minta Anda untuk berhati-hati saat Anda memberitahu orang yang tidak dikenal di mana Anda berada."

Duh, hati-hati ya Dreamers..

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)