SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manfaat Keadaan, Perampok Gunakan 'Pokemon Go' untuk Pancing Korbannya

Rabu, 13 Juli 2016 23:00 by zia92 | 1544 hits
Manfaat Keadaan, Perampok Gunakan 'Pokemon Go' untuk Pancing Korbannya
Image source: ubergizmo.c

DREAMERS.ID - Di tengah-tengah euforia orang yang sedang menikmati mobile game teranyar keluaran Niantic dan Nintendo, yaitu Pokemon Go, ada saja orang-orang tak bertanggung jawab yang memanfaat kesempatan dan bertindak kriminal.

Mengutip laporan dari Metro TV News, pihak berwajib di O'Fallon, Missouri telah membuat pernyataan resmi dan mengonfirmasi bahwa sebuah kelompok 4 orang bersenjata menggunakan Pokemon Go untuk memancing para pemain agar datang ke lokasi tertentu dan merampok mereka.

Tak hanya itu, perampokan yang memanfaatkan game Pokemon Go juga terjadi di St. Louis dan St. Charles. Menurut Gizmodo, pihak kepolisian O'Fallon menyebutkan, ada ‘sekitar 8 sampai 9 orang’ yang menjadi korban dari perampokan ini.

Perampok bisa memancing korban datang karena game dengan teknologi augmented reality ini memang bekerja dengan cara membuat pemainnya berjalan di dunia nyata untuk mencari Pokemon dan item di Pokestop. Item yang diberikan oleh si perampok inilah yang menjadi pancingan pemain untuk datang.

Baca juga: Bersiap Terpapar Demam 'Pokemon Go' Lagi dengan Pikachu Spesial Ulang Tahun Pertama!

Agar hal ini tidak terjadi lagi, pihak kepolisian pun memberikan pernyataan resminya dan memberikan peringatan. "Jika Anda menggunakan aplikasi ini (atau aplikasi lain serupa) atau memiliki anak yang menggunakan aplikasi ini, kami minta Anda untuk berhati-hati saat Anda memberitahu orang yang tidak dikenal di mana Anda berada."

Duh, hati-hati ya Dreamers..

(fzh)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)