SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suami Ungkap Detik-detik Kematian Tragis yang Dialami Mirna Saat Diracun Sianida

Rabu, 13 Juli 2016 10:00 by Dits | 3325 hits
Suami Ungkap Detik-detik Kematian Tragis yang Dialami Mirna Saat Diracun Sianida
mage source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Terdakwa Jessica Kumala Wongso saat ini masih menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait kematian Wayan Mirna Salihin. Dalam sidang tersebut para saksi pun dihadirkan termasuk suami Mirna. Dalam kesaksiannya, ia pun mengungkapkan kronologi peristiwa kematian Mirna karena racun sianida.

Suami Wayan Mirna, Arief Soemarko menjelaskan kegiatan istrinya sebelum diduga di racun oleh terdakwa Jessica Kumala Wongso di Kafe Olivier, Jakarta Pusat. Menurut Arief, Mirna bangun tidur sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Gary Hengkang dari ‘Running Man’ Hingga Janet Jackson Berhijab, Simak Lagi Berita Populer Minggu Ini

"Sekitar pukul 11.00 WIB, saya mengantarkan istri saya ke kantor di Petojo," kata Arief ketika bersaksi di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Selasa (12/7) kemarin.

Lalu, Arief pun pulang ke rumah dan sekitar pukul 14.30 wib, istrinya menghubungi Arief hendak meeting bersama Christopher, adik ipar Mirna. "Meetingnya di MNC Tower Kebon Sirih. Jam 3-an (15.00 WIB) Mirna kasih tahu kalau sudah sampai di MNC," cerita Arief.

"Lalu memberi tahu kalau sempat ngopi di Starbuck gedung MNC Tower. Dia ngopi bersama Christopher, dan dua rekan kerjanya,"kata Arief.

Kemudian, Arief menjelaskan sekitar pukul 16.35 WIB, Mirna tiba di rumah. Mirna sempat berbincang dengan Arief selama lima menit. Baru kemudian berangkat ke Grand Indonesia.

"Minta diantar ke Grand Indonesia karena mau ketemu Hani dan Vera. Setelah pamitan, kita berangkat ke Grand Indonesia. Di rumah tidak makan minum apapun," beber Arief. 

Kata Arief sekitar 20 menit kemudian, mereka sampai di Grand Indonesia. Arief lalu ditelepon adiknya, minta dibelikan sesuatu. "Ambil duit dulu kita di ATM," imbuh Arief.

Selesai membeli pesanan adik Arief, Mirna ditelepon Hani. Rekan Mirna itu memberi kabar kalau sudah sampai di parkiran.

"Ya sudah aku pulang. Nanti jam 8-an (20.00 WIB) aku jemput," ujar Arief menirukan perbincangannya dengan Mirna.

Arief tidak menyangka mendapat kabar Mirna mengalami kejang-kejang. "Saya baru tahu pas Hani menghubungi saya sekitar 17.22 wib," kata Arief.

"Sampai di RS Abdi Waluyo sekitar pukul 17.50 WIB, perjalanan kurang lebih 28 menit dan langsung dilarikan ke UGD dan setelah dicek oleh dokter napas sudah tak terdeteksi. Dokter pun coba mengambil tindakan medis," lanjutnya.

"Dan sekitar pukul 18.15 WIB dokter bilang Mirna sudah meninggal dunia," tutup Arief.

Sementara itu, sidang Jessica sendiri kembali digelar hari ini, Rabu (13/7) pagi ini pukul 09.00 WIB. Agenda sidang mendengarkan kesaksian dari empat saksi lain yakni pegawai Cafe Olivier yakni, Rangga sebagai peracik (barista) es kopi vietnamese, Jukiah selaku kasir Cafe Olivier, Agus Triyono pelayan yang mengantarkan Jessica ke kursi pengunjung dan saksi kunci Hani Juwita Boon.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)