SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gemas, Politisi Ini Gunakan Poster Kucing untuk Menangkan Kampanye Politik

Senin, 11 Juli 2016 14:00 by Dits | 1246 hits
Gemas, Politisi Ini Gunakan Poster Kucing untuk Menangkan Kampanye Politik
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Berbagai cara dilakukan para politikus untuk menarik perhatian masyarakat agar menggunakan hak suara untuk memilihnya sebagai pemimpin. Hal tersebut juga dilakukan oleh politikus asal Jepang bernama Satoshi Shima yang kini tengah mengikuti kampanye pemilihan Wakil Daerah Mikawa, Prefektur Aichi.

Dalam kampanye yang ia gelar, Satoshi mempunyai cara unik dengan menggunakan seekor kucing sebagai maskot kampanye dalam pemilihan Wakil Daerah Mikawa. Dalam poster sebagai yang tertempel pada mobil kampanye nampak Satoshi sedang bersama seekor kucing lucu berwarna putih.


image source: dailymail.com

Kucing yang diketahui bernama Spence ini punya keunikan tersendiri yakni memiliki warna bola mata berbeda, biru dan hijau. Satoshi pun mengklaim kalau poster dengan slogan kampanye ‘Kembali ke Rumah’ ini adalah poster kebahagiaan.

“Siapapun yang melihat posterku dengan kucing putih akan mendapat kebahagiaan,” ujarnya seperti dikutip dari laman Dailymail.


image source: dailymail.com

Baca juga: Sederet Gaya Pejabat dan Politikus di Pernikahan Kahiyang-Bobby yang Patut Disimak (Part 2)

Tentu saja, poster Satoshi Shima ini langsung mencuri perhatian publik. Ia pun menjadi terkenal karena memiliki kampanye yang unik. Meski demikian sebagian warga Jepang sempat bingung dengan maksud slogan dan maskot yang diusungnya.

Satoshi pun menjelaskan arti dibalik konsep posternya adalah untuk membawa kebahagian. Selain itu ada aspek sejarah dimana kucing di Jepang diketahui memegang peranan penting dan dihormati oleh masyarakat negara Negeri Matahari Terbit. Menurut laporan, dalam cerita rakyat Jepang, kucing diyakini punya kekuatan yang bisa melindungi dan kucing memiliki simbol keberuntungan serta nasib baik. 

(dits)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)