SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dihujat Netizen, Ini Detik-Detik Memilukan Helikopter Ditembak Jatuh Oleh ISIS di Suriah

Senin, 11 Juli 2016 13:00 by reinasoebisono | 1426 hits
Dihujat Netizen, Ini Detik-Detik Memilukan Helikopter Ditembak Jatuh Oleh ISIS di Suriah
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah video dramatis yang memperlihatkan jatuhnya sebuah helikopter di daerah ISIS menjadi viral di sosial media. Video tersebut menarik mata netizen karena terlihat seperti efek di film-film Hollywood dan menimbulkan duka mendalam serta kecaman.

Melansir CNN, helikopter tersebut adalah milik Rusia yang selesai melakukan misi penyerangan ke markas ISIS di Homs. Seperti paham keadaan, ISIS menembakkan roket ke arah helikopter yang kehabisan amunisi dan hendak kembali ke pangkalan itu.

Helikopter jenis Mi-25 itu terlihat tertembak di bagian ekor yang mengeluarkan api dan asap serta kehilangan keseimbangan hingga meledak saat jatuh dengan kencang di tanah. Pilot dan ko-pilot asal Rusia itu dipastikan tewas.

Baca juga: Video Detik-detik Menegangkan Pengantin Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Kemenhan Rusia mengungkapkan identitas korban adalah pilot Evgeny Dolgin dan Ryafagat Khabibulin. Pihak Rusia melancarkan serangan udara setelah mendapat permintaan dari Suriah untuk membantu menyerang ISIS.

Mirisnya lagi, video yang tersebar itu direkam oleh pihak ISIS dan pertama disebarkan oleh media mereka, Amaq. Militer Rusia juga menyebutkan jika helikopter tersebut ditembak oleh rudal anti-tank TOW buatan Amerika.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)