SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arus Balik Lebaran, 150.851 Motor dan 13.401 Mobil Masuk Jabodetabek!

Sabtu, 09 Juli 2016 11:00 by Dits | 1222 hits
Arus Balik Lebaran, 150.851 Motor dan 13.401 Mobil Masuk Jabodetabek!
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Para pemudik siap kembali beraktivitas pada Senin (11/7) mendatang. Menurut laporan Ketua Posko Harian Angkutan Lebaran Nasional Terpadu Sri Lestari mengungkapkan berdasarkan laporan harian Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2016 sampai dengan H+2 atau Jumat (8/7), diketahui sekitar 150.851 sepeda motor dan 13.401 mobil telah masuk ke wilayah Jabodetabek.

Sedangkan jumlah bus dan penumpang yang datang di terminal utama sebanyak 1.000 bus dan 9.477 penumpang. Sementara untuk jumlah bus dan penumpang yang datang di terminal bantuan sebanyak 50 bus dan 1.768 penumpang, jumlah bus dan penumpang yang datang sebanyak 91 bus dan 150 penumpang.

"Penumpang kereta api pada hari Jumat mencapai 163.241 orang. Penumpang moda laut berjumlah 40.716 orang," kata Sri dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (9/7).

Melihat hal tersebut, dia menilai, hingga H+2 Lebaran atau Jumat (8/7) lalu lintas angkutan terpantau masih lancar. Diperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada H+3 Lebaran atau hari ini.

Baca juga: Belum Selesai, Arus Balik Jilid II akan Terjadi Pada Waktu Ini

Menurut dia, puncak arus balik akan berbeda dengan arus mudik lalu. Sebab, pada arus mudik semua pemudik menargetkan pada hari H lebaran sudah tiba di tujuan.

"Sedangkan untuk arus balik menyesuaikan dengan kegiatan masing-masing," imbuhnya.

Titik kepadatan pada rute Jawa Barat dari arah Sumatera diprediksi akan terjadi di Tol Karang Tengah. Sedangkan untuk daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, titik kepadatan diprediksi akan terjadi di Pantura dan Pintu Tol Brebes.

"Apabila terjadi kemacetan, kebijakan buka-tutup rest area akan kembali dilaksanakan," papar Sri.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)