SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Kata Para Saksi yang Lihat Sebelum Helikopter TNI AD Terjatuh

Jumat, 08 Juli 2016 22:30 by tyassss | 1777 hits
Ini Kata Para Saksi yang Lihat Sebelum Helikopter TNI AD Terjatuh
Image source: twitter.com

DREAMERS.ID - Terkait dengan helikopter HA-5073 milik TNI AD yang jatuh di Dusun Kowang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (08/7), ternyata ada beberapa saksi mata dari warga setempat yang melihat detik-detik sebelum helikopter tersebut jatuh.

Kabarnya, para saksi tersebut mengatakan bahwa baling-baling helikopter tersebut sempat berhenti berputar. "Dari arah timur suara kencang, tiba-tiba mesin mati dan baling-baling berhenti berputar," kata saksi mata warga setempat Priharyanto (35), seperti dilansir Antara.

Menurutnya,  setelah mesin mati helikopter limbung dan menukik lalu menabrak dua kamar milik Heru Purwanto. "Setelah itu Helikopter jatuh dan berhenti dengan posisi berbalik arah dari sebelum ke arah barat, menjadi ke arah timur di rumah milik Suparno," katanya.

Baca juga: Mirisnya Heli Pemantau Gempa Meksiko Timpa Mobil Pengungsi dan Tewaskan Belasan Orang

Selain itu, ada pula warga lainnya yaitu Andika Arohmanto (18) yang melihat detik-detik jatuhnya helikopter tersebut saat itu dia hampir sampai rumah, sepulang dari bekerja. "Saya melihat helikopter terbang semakin menurun. Baling-baling nya itu mengeluarkan suara dan berbunyi seperti rusak."

Andika menambahkan bahwa helikopter terbang miring sebelum terjatuh. Sesaat setelah jatuh, terdengar suara ledakan keras yang mungkin berasal dari tangki bahan bakar. Untungnya tidak ada api setelah ledakan.

Helikopter itu menimpa dua rumah warga atas nama Heru dan Parno. "Salah satu yang tertimpa adalah rumah saya. Bagian belakang roboh. Kamar mandi dan dapur rusak berat. Ekor dan baling-baling helikopter kena rumah saya," ungkapnya.

Source:
  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)