SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Kelebihan Berat, Jembatan yang Sedang Dibangun di Korsel Ini Ambruk!

Jumat, 08 Juli 2016 15:25 by tyassss | 2430 hits
Diduga Kelebihan Berat, Jembatan yang Sedang Dibangun di Korsel Ini Ambruk!
Image source: koreatimes.

DREAMERS.ID - Negeri ginseng, Korea Selatan kembali dikejutkan dengan berita duka cita. Tepat pada Jumat (08/7) hari ini, sebuah jembatan besar dilaporkan ambruk dan menyebabkan satu orang pekerja terluka parah.

Diketahui bahwa saat ini sebuah jembatan sedang dibangun di atas perariran Laut Selatan di Yeongsan-myeon, provinsi Jeolla Selatan. Namun, media Korea melaporkan bahwa pada pukul 11 siang waktu setempat struktur jembatan tersebut jatuh saat semen beton dituangkan kedalam cetakan yang terletak diatas jembatan.


Image source: koreatimes.co.kr

Pihak berwenang menyalahkan bahwa kecelekaan tersebut terjadi karena adanya kelebihan berat. Enam pekerja juga dikabarkan terluka karena kecelakaan ini, sedangkan satu pekerja terluka cukup serius.


​Image source: koreatimes.co.kr

Baca juga: Kengerian Pemandangan Jembatan Kolombia yang Ambruk dan Tewaskan Korban di Tempat

Bisa dilihat dalam foto yang dilansir dari Korea Times, jembatan tersebut menjadi miring yang mana ujung jembatan yang akan disambungkan terlihat runtuh. Sedangkan, paku-paku yang berada pada penyambung tiang penyangga juga terlihat lepas karena tak kuat menahannya.

Sementara itu, jembatan ini dibuat untuk menyambungkan wilayah Yeongsan-myeon, Yeonggwang-gun dan Haeje-myeon di Muan-gun. Memiliki panjang 1.820 meter dan lebar 11,5 meter, jembatan ini direncanakan akan selesai pada tahun 2019.

(tys)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)