SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Kelebihan Berat, Jembatan yang Sedang Dibangun di Korsel Ini Ambruk!

Jumat, 08 Juli 2016 15:25 by tyassss | 2344 hits
Diduga Kelebihan Berat, Jembatan yang Sedang Dibangun di Korsel Ini Ambruk!
Image source: koreatimes.

DREAMERS.ID - Negeri ginseng, Korea Selatan kembali dikejutkan dengan berita duka cita. Tepat pada Jumat (08/7) hari ini, sebuah jembatan besar dilaporkan ambruk dan menyebabkan satu orang pekerja terluka parah.

Diketahui bahwa saat ini sebuah jembatan sedang dibangun di atas perariran Laut Selatan di Yeongsan-myeon, provinsi Jeolla Selatan. Namun, media Korea melaporkan bahwa pada pukul 11 siang waktu setempat struktur jembatan tersebut jatuh saat semen beton dituangkan kedalam cetakan yang terletak diatas jembatan.


Image source: koreatimes.co.kr

Pihak berwenang menyalahkan bahwa kecelekaan tersebut terjadi karena adanya kelebihan berat. Enam pekerja juga dikabarkan terluka karena kecelakaan ini, sedangkan satu pekerja terluka cukup serius.


‚ÄčImage source: koreatimes.co.kr

Baca juga: Jembatan Tiba-Tiba Amblas Buat Akses Jalan Margonda Depok Terputus

Bisa dilihat dalam foto yang dilansir dari Korea Times, jembatan tersebut menjadi miring yang mana ujung jembatan yang akan disambungkan terlihat runtuh. Sedangkan, paku-paku yang berada pada penyambung tiang penyangga juga terlihat lepas karena tak kuat menahannya.

Sementara itu, jembatan ini dibuat untuk menyambungkan wilayah Yeongsan-myeon, Yeonggwang-gun dan Haeje-myeon di Muan-gun. Memiliki panjang 1.820 meter dan lebar 11,5 meter, jembatan ini direncanakan akan selesai pada tahun 2019.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)