SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketua KPU Husni Kamil Manik Meninggal Dunia karena Sakit Komplikasi

Jumat, 08 Juli 2016 09:00 by Dits | 1147 hits
Ketua KPU Husni Kamil Manik Meninggal Dunia karena Sakit Komplikasi
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Sehari setelah lebaran, Ketua Komisi Pemilihan Umum Pusat, Husni Kamil Manik meninggal dunia sekitar pukul 21.07 WIB setelah dirawat intensif di RS Pusat Pertamina pada Kamis (7/7) kemarin.

Pihak rumah sakit membenarkan kabar tersebut namun tidak menjelaskan penyebab meninggalnya Husni Kamil Manik."Iya benar baru saja meninggal," ujar petugas RS Pusat Pertamina saat dikonfirmasi Merdeka.com.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh anggota KPU Pusat, Hadar Nafis Gumay dan Ferry Kurnia Rizkiansyah. "Saya barusan bicara dengan Dr Widya Dir RSPP. Pak ketua kita, Husni Kamil Manik telah dipanggil Allah SWT mendahului kita. Innalillahi Wainna Ilahi Rojiun. Semoga beliau khusnul khotimah," ucap Hadar Nafis dalam pesan singkat kepada wartawan.

Baca juga: Kalah dari Anies-Sandi di Quick Count, Ini yang Akan Dilakukan Ahok-Djarot di Sisa 6 Bulan Masa Jabatannya!

Menurut Nafis Gumay, mendiang Husni Kamil Manik meninggal karena sakit komplikasi yang dideritanya. Hal tersebut ia sampaikan kepada wartawan melalui pesan singkat.

"Saya tidak paham betul juga infonya tapi saya bicara siang dengan dokter katanya ada infeksi sistemik," kata Komisioner KPU tersebut.

Hadar mengaku sempat melakukan komunikasi dengan pria kelahiran Medan, Sumatera Utara, 19 Juli 1975 itu pada siang harinya. Namun pada petang hari, ia mendapat kabar bahwa kondisi menurun.

"Saya komunikasi terakhir jam setengah 1. Kemudian kondisi drop jam 7. Kemudian ditangani dan stabil tapi ternyata dapat info jam 9 (meninggal)," kata Hadar. 

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)