SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketua KPU Husni Kamil Manik Meninggal Dunia karena Sakit Komplikasi

Jumat, 08 Juli 2016 09:00 by Dits | 1165 hits
Ketua KPU Husni Kamil Manik Meninggal Dunia karena Sakit Komplikasi
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Sehari setelah lebaran, Ketua Komisi Pemilihan Umum Pusat, Husni Kamil Manik meninggal dunia sekitar pukul 21.07 WIB setelah dirawat intensif di RS Pusat Pertamina pada Kamis (7/7) kemarin.

Pihak rumah sakit membenarkan kabar tersebut namun tidak menjelaskan penyebab meninggalnya Husni Kamil Manik."Iya benar baru saja meninggal," ujar petugas RS Pusat Pertamina saat dikonfirmasi Merdeka.com.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh anggota KPU Pusat, Hadar Nafis Gumay dan Ferry Kurnia Rizkiansyah. "Saya barusan bicara dengan Dr Widya Dir RSPP. Pak ketua kita, Husni Kamil Manik telah dipanggil Allah SWT mendahului kita. Innalillahi Wainna Ilahi Rojiun. Semoga beliau khusnul khotimah," ucap Hadar Nafis dalam pesan singkat kepada wartawan.

Baca juga: KPU Tetapkan 14 Partai Politik yang Lolos Jadi Peserta Pemilu 2019

Menurut Nafis Gumay, mendiang Husni Kamil Manik meninggal karena sakit komplikasi yang dideritanya. Hal tersebut ia sampaikan kepada wartawan melalui pesan singkat.

"Saya tidak paham betul juga infonya tapi saya bicara siang dengan dokter katanya ada infeksi sistemik," kata Komisioner KPU tersebut.

Hadar mengaku sempat melakukan komunikasi dengan pria kelahiran Medan, Sumatera Utara, 19 Juli 1975 itu pada siang harinya. Namun pada petang hari, ia mendapat kabar bahwa kondisi menurun.

"Saya komunikasi terakhir jam setengah 1. Kemudian kondisi drop jam 7. Kemudian ditangani dan stabil tapi ternyata dapat info jam 9 (meninggal)," kata Hadar. 

  • HOT !
    Kecelakaan di Jalan P Diponegoro, Kecamatan Bumiayu, Brebes, sontak jadi pembicaraan karena beruntun, menyebabkan kerusakan parah dan menewaskan belasan orang. Olah TKP pun dilakukan oleh Ditlantas Polda Jawa Tengah....
  • HOT !
    Seluruh sampah di DKI Jakarta setiap harinya dibawa ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi. Tak banyak masyarakat yang tahu seperti apa sebenarnya kondisi di sana....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)