SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ucapkan Selamat Lebaran, Ini Janji Presiden Obama Untuk Umat Muslim

Jumat, 08 Juli 2016 12:00 by reinasoebisono | 1848 hits
Ucapkan Selamat Lebaran, Ini Janji Presiden Obama Untuk Umat Muslim
Image source: siasat.pk

DREAMERS.ID - Negara Amerika Serikat beserta warganya sering dijadikan alasan para pelaku teror untuk melancarkan serangannya. Karena pelaku yang sebagian besar mengatasnamakan Islam, para warga Muslim di Amerika Serikat sering menjadi bahan bully hingga penghinaan.

Namun banyak himbauan yang dilakukan untuk meminimalisir pandangan Islamophobia atau ketakutan terhadap Islam dan penganutnya. Hal yang sama juga disampaikan Presiden Barack Obama saat perayaan Idul Fitri, Rabu 6 Juli kemarin.

"Di tengah kemunculan hilal, Michele dan saya menyampaikan salam hangat bagi semua orang yang merayakan Idul Fitri, di Amerika Serikat dan seluruh dunia," kata Obama dalam pernyataan resmi yang diposting di situs resmi Gedung Putih, whitehouse.gov melansir Tempo.

Presiden AS berkulit hitam pertama itu memaparkan jika Idul Fitri adalah refleksi diri selama 30 hari berpuasa dengan menunjukkan rasa syukur, kasih sayang dan kemuraham hati. Obama pun berjanji untuk melindungi umat Muslim Amerika Serikat.

Baca juga: Alasan Michelle dan Obama Tak Mau Selfie Lagi Ini Menohok Hati Netizen

Tidak hanya itu, ia juga menyinggung beberapa insiden bom dan penembakan selama bulan Ramadhan dan mengirimkan doa untuk para korban dan keluarga di Orlando, Istanbul, Dhaka, Baghdad dan Madinah.

"Kami juga melihat peningkatan serangan terhadap muslim Amerika. Tidak seorang pun yang boleh merasa takut di tempat ibadah mereka," tambah Obama yang juga mengatakan jika Amerika dibangun dengan keberagaman suku dan agama termasuk Islam.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)