SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ucapkan Selamat Lebaran, Ini Janji Presiden Obama Untuk Umat Muslim

Jumat, 08 Juli 2016 12:00 by reinasoebisono | 1881 hits
Ucapkan Selamat Lebaran, Ini Janji Presiden Obama Untuk Umat Muslim
Image source: siasat.pk

DREAMERS.ID - Negara Amerika Serikat beserta warganya sering dijadikan alasan para pelaku teror untuk melancarkan serangannya. Karena pelaku yang sebagian besar mengatasnamakan Islam, para warga Muslim di Amerika Serikat sering menjadi bahan bully hingga penghinaan.

Namun banyak himbauan yang dilakukan untuk meminimalisir pandangan Islamophobia atau ketakutan terhadap Islam dan penganutnya. Hal yang sama juga disampaikan Presiden Barack Obama saat perayaan Idul Fitri, Rabu 6 Juli kemarin.

"Di tengah kemunculan hilal, Michele dan saya menyampaikan salam hangat bagi semua orang yang merayakan Idul Fitri, di Amerika Serikat dan seluruh dunia," kata Obama dalam pernyataan resmi yang diposting di situs resmi Gedung Putih, whitehouse.gov melansir Tempo.

Presiden AS berkulit hitam pertama itu memaparkan jika Idul Fitri adalah refleksi diri selama 30 hari berpuasa dengan menunjukkan rasa syukur, kasih sayang dan kemuraham hati. Obama pun berjanji untuk melindungi umat Muslim Amerika Serikat.

Baca juga: Viral Netizen dan Media Asing Sebut Presiden Jokowi Mirip Barack Obama

Tidak hanya itu, ia juga menyinggung beberapa insiden bom dan penembakan selama bulan Ramadhan dan mengirimkan doa untuk para korban dan keluarga di Orlando, Istanbul, Dhaka, Baghdad dan Madinah.

"Kami juga melihat peningkatan serangan terhadap muslim Amerika. Tidak seorang pun yang boleh merasa takut di tempat ibadah mereka," tambah Obama yang juga mengatakan jika Amerika dibangun dengan keberagaman suku dan agama termasuk Islam.

(rei)

  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Beredar kabar viral yang mengatakan jika layanan pesan antar makanan dari Gojek yaitu Gofood disusupi ISIS. Sebuah pesan berantai mengatakan jika Gofood telah disusupi kelompok radikal ISIS yang membubuhi racun ke makanan yang dipesan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)