SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Mencekik dan Menampar, Ini Kronologis Sopir Uber Todongkan Pistol ke Penumpang

Kamis, 07 Juli 2016 21:00 by reinasoebisono | 2734 hits
Sempat Mencekik dan Menampar, Ini Kronologis Sopir Uber Todongkan Pistol ke Penumpang
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Seorang penumpang atau sopir kendaraan memang terkadang mengalami keadaan yang tidak nyaman dan menyenangkan. Namun apa jadinya jika masalah emosional bisa berbuntut ancaman hingga ditodongkan senjata?

Hal tersebut yang membuat polisi menetapkan status tersangka kepada sopir Uber Car berinisial AS karena terbukti bersalah melakukan perbuatan tidak menyenangkan berbentuk ancaman terhadap penumpangnya yang bernama Setiawati.

Melansir CNN, Setiawati mengaku diancam menggunakan pistol dan dipaksa turun padahal saat itu ia sedang bersama ibunya yang tengah sakit dan seorang teman. Setiawati bermaksud pulang ke tempat kostnya di wilayah Bekasi setelah dijemput AS menggunakan mobil Ford Everest.

Menurut Setiawati, pengemudi AS sudah bersikap tidak bersahabat hingga berujung emosi dan memaksa penumpang turun karena jauh dan lalu lintas macet. Sempat terjadi perdebatan namun tidak ada pilihan lain karena pelaku menodongkan pistol.

Bahkan saat di jalan, sang sopir sempat mencekik dan menampar teman Setiawati, Elsa dua kali hingga membuat ibunya yang sedang sakit pingsan karena ketakutan.

Baca juga: Terungkap! Uber Bayar Uang Tutup Mulut Miliaran untuk Hacker

"Dia bentak-bentak sambil nodongin pistol bilang, 'saya berhak, enggak bisa, turun semua. Saya yang punya mobil terserah saya, kalian enggak tahu saya anggota'," ujar Setiawati menirukan kembali ucapan AS saat itu.

Setiawati yang diturunkan di Jl. Ir.H. Juanda itu pun berlari ke pos polisi terdekat dan polisi langsung mengamankan pelaku. Setelah diperiksa, ternyata senjata pelaku hanya softgun. Namun Setiawati tidak menerima permintaan maaf pelaku dan memperkarakan kasus tersebut ke Polsek Gambir.

Meski tidak ada keterangan dari pihak pengemudi, pihak Uber pun telah mengambil langkah dengan menonaktifkan AS dari platform Uber setelah mengetahui insiden tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)