SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dekati Petugas Keamanan, Ini Yang Sebenarnya Dlakukan Pelaku Bom Masjid Nabawi Madinah

Selasa, 05 Juli 2016 16:10 by reinasoebisono | 1992 hits
Dekati Petugas Keamanan, Ini Yang Sebenarnya Dlakukan Pelaku Bom Masjid Nabawi Madinah
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Niat serangan teror biasanya ditutupi dengan gerak-gerik aneh karena adrenalin jelang melakukan bom bunuh diri. Seperti yang terjadi di Bandara Ataturk Turki, pelaku pengeboman dicurigai petugas keamanan karena memakai baju tebal di tengah udara panas untuk menutupi rompi bomnya.

Diberitakan sebelumnya, jika pelaku bom bunuh diri di luar kompleks Masjid Nabawi, Madinah dicurigai oleh petugas yang juga mencurigai gerak-geriknya. Namun Arab News melaporkan jika sebenarnya pelaku yang menewaskan 5 orang itu mengajak petugas berbuka puasa bersama.

Lebih tepatnya, pelaku meminta izin para petugas yang tengah beristirahat itu untuk bergabung bersama mereka. Kejadian bom bunuh diri Madinah memang terjadi saat waktu berbuka puasa dan jemaah masjid Nabawi sedang ramai.


Image source: Toneedekiko/Instagram

Tentu saja petugas menerima sang pelaku untuk bergabung karena aktivitas berbuka puasa bersama dan berbagi hidangan saat Ramadhan adalah hal yang biasa dilakukan. Namun saat berjalan mendekati mereka, pelaku langsung meledakkan rompi yang diduga kuat adalah bom yang meledak tersebut.

Baca juga: Terungkap Peran Penting Tiga Teman Pengebom Kampung Melayu

Menurut laporan Liputan6, pelaku langsung lenyap bersamaan dengan kobaran api dan kepulan asap akibat ledakan yang cukup besar dan membakar mobil di area parkir itu. Belum dapat dipastikan karena jumlah korban dan identifikasi masih berjalan.

Namun hingga berita ini ditulis, laman Gulf News Saudi Arabia mengatakan jika total korban tewas sudah 6 orang. Di mana 4 orang petugas dan 2 warga sipil, namun belum ada konfirmasi apakah pelaku masuk dalam daftar korban tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)