SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bom Solo Masih Tahap Penyelidikan, Presiden Jokowi Tak Lebaran di Kampung Halaman?

Selasa, 05 Juli 2016 19:00 by reinasoebisono | 1449 hits
Bom Solo Masih Tahap Penyelidikan, Presiden Jokowi Tak Lebaran di Kampung Halaman?
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Serangkaian teror bom yang terjadi di dunia jelang perayaan Idul Fitri Rabu besok juga terjadi di Indonesia. Serangan bom bunuh diri terjadi kota asal Presiden Jokowi, Solo, tepatnya di pintu masuk Mapolresta Surakarta pada pagi tadi.

Pelaku bernama Nur Rohman yang diduga terkait kasus bom Sarinah Thamrin itu tewas setelah meledakkan bom daya ledak rendah dan melukai petugas lainnya. Berbagai titik ramai saat Lebaran pun meningkatkan keamanan lebih ketat.

Namun yang jadi pertanyaan adalah, apakah Presiden Jokowi tetap melaksanakan Lebaran di kampung halamannya, Solo? Ternyata tahun ini Jokowi dipastikan akan Lebaran di Padang karena masuk dalam rangkaian kunjungan kerja.

“Karena kemarin diminta pak Gubernur (Irwan Prayitno). Tahun lalu diminta pak Gubernur untuk bisa berlebaran di Padang. Ya iya, saya sudah janji, saya datangi,” ucap Presiden Jokowi yang telah tiba di Padang Senin kemarin.

Baca juga: Alasan Mengapa Sistem One Way Tak Cocok untuk Arus Balik Lebaran

Meski begitu, setiap tahun Presiden Jokowi tetap singgah ke kota asalnya Solo saat Lebaran. Rumor yang berkembang adalah Jokowi tidak pulang ke Solo karena alasan keamanan pasca ledakan bom bunuh diri di Mapolresta.

Namun rencana awal pulang ke Solo setelah Lebaran di Padang diakui Jokowi tidak mengalami perubahan. Presiden akan bertolak ke Solo usai dari Padang, dan akan melakukan open house di Yogyakarta pada hari Sabtu di Gedung Agung.

Tidak hanya presiden, namun kepolisian dan jajaran angkatan TNI juga menghimbau masyarakat untuk semakin waspada adanya niat teroris melancarkan serangan di hari raya nanti. Mesk begitu, pihaknya mengaku siap mengamankan rangkaian libur panjang hingga arus balik nanti.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)