SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serangan Bom Bunuh Diri Terjadi di Polresta Solo, Pelaku Diduga Terkait Insiden Bom Thamrin

Selasa, 05 Juli 2016 16:00 by Dits | 1425 hits
Serangan Bom Bunuh Diri Terjadi di Polresta Solo, Pelaku Diduga Terkait Insiden Bom Thamrin
image source: medeka.com

DREAMERS.ID - Mendekati perayaan hari Idul Fitri yang jatuh pada Rabu (6/7) mendatang sebuah ledakan bom bunuh terjadi di pintu masuk Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah, Solo, pada hari ini, Selasa (5/7) pagi. Menurut sejumlah saksi ledakan tersebut terdengar sekitar pukul 7.30 WIB.

"Saya kira tadi suara elpiji meledak terus kami cari ternyata katanya bom di Polresta," ujar Maridi, warga Manahan.

Pelaku bom diketahui naik sepeda motor matik Next warna hijau bernopol AD 6136 HM. Sebelum meledakkan diri, bomber yang diketahui bernama Nur Rohman, warga Sangkrah Solo ini sempat berteriak mengucap kalimat syahadat sebelum akhirnya meledakkan diri. Seketika ia pun tewas ditempat dan melukai satu orang polisi.


image source: medeka.com

Awal cerita, pelaku yang datang mengendarai sepeda motor berusaha menerobos penjagaan pintu masuk atau ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).
Mapolresta Solo. Saat pelaku dihentikan oleh seorang anggota, ia justru meledakkan diri dan melukai anggota yang menghalangi. 

Menurut Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, pelaku bom Mapolresta Solo bernama Nur Rohman itu merupakan salah satu pelaku bom Thamrin yang berhasil melarikan diri. Dia melakukan pemboman berdasarkan perintah dari Abu Musaf. Saat bom Thamrin terjadi, Nur Rohman yang melarikan diri masih membawa 3 bom aktif.


image source: medeka.com

Baca juga: Terungkap Peran Penting Tiga Teman Pengebom Kampung Melayu

"Kita masih selidiki, bom yang diledakkan di Solo ini apakah bom yang pertama, kedua atau ketiga," kata Kapolri saat menggelar konferensi pers di Aula Mapolresta Solo, Selasa (5/6) seperti melansir Merdeka.

"Ada 3 yang ditangkap pada kejadian di Jakarta lalu. Tapi dia berhasil lari dan membawa 3 bom. Kita masih tunggu hasil labfor berapa bom yang sudah diledakkan," lanjutnya.

Badrodin mengungkapkan kalau target pelaku merupakan polisi, Mapolresta Solo dan petugas lapangan. Hal tersebut serupa dengan target saat pergantian tahun lalu.

"Salah satu targetnya Mapolres Solo. Pengungkapan kasus di Surabaya targetnya juga sama, pos dan petugas polisi," pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)