SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Guru Pencubit Murid di Sidoarjo Akhirnya Berujung Damai

Senin, 04 Juli 2016 11:30 by Dits | 1287 hits
Kasus Guru Pencubit Murid di Sidoarjo Akhirnya Berujung Damai
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Dunia pendidikan sempat dihebohkan dengan pelaporan terhadap seorang guru lantaran guru tersebut mencubit salah satu muridnya. Kasus itu pun menjadi sorotan publik. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, guru olahraga SMP asal Sidoarjo, Jawa Timur yang bernama Raden Rahmat Balongbendo yang dilaporkan ke kepolisian. Ia pun harus diadili oleh Pengadilan Negeri Sidoarjo karena dugaan penganiayaan terhadap siswanya Syafiraf Sanjani (15) dan Irfan Mahrus (15). Namun akhirnya kasus ini dapat diselesaikan secara damai.

Insiden penganiayaan terjadi pada 3 Februari 2016. Saat itu kedua pelajar itu dipanggil guru Bimbingan Konseling (BK) lantaran tidak mengikuti Salat Dhuha. Setelah itu, kedua korban diminta membuka baju dan sepatu, dan mengalungkan sepatunya ke leher.

Baca juga: Videonya Sempat Viral, Begini Nasib Guru yang Banting Murid di Sekolah

Rahmat lantas mencubit lengan korban di sisi kanan. Orangtua Arif sapaan akrab Syafiraf Sanjani yang merupakananggota TNI di Gresiktak tak terima anaknya dicubit. Perbuatan Rahmat langsung dilaporkan ke kantor polisi setempat.

Berdasarkan hasil visum Puskesmas Balongbendo, kedua murid terbukti dicubit. Rahmat dianggap melanggar pasal 80 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Kamis (30/6), Rahmat menjalani sidang dengan agenda tuntutan. Namun sidang terpaksa ditunda lantaran Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Sidoarjo belum menyiapkan berkas tuntutan terhadap terdakwa.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Jokowi akhirnya mendatangi Riau, Pekanbaru dan meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Merbau, Riau. Sebelumnya ketika tiba, beliau mengadakan rapat penanganan bersama pihak berwenang....
  • HOT !
    Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang melanda Kalimantan sepertinya sudah mencapai level bahaya. Selain mengganggu aktivitas warga, kabut asap tersebut juga mengganggu penerbangan dari atau menuju Kalimantan....
  • HOT !
    Setelah kedua anjing peliharaan presenter Bima Aryo dinyatakan bebas dari rabies, Sparta dan Anubis dikabarkan langsung dititipkan di Satuan Anjing Pelacak (K 9) di daerah cibubur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)