SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Guru Pencubit Murid di Sidoarjo Akhirnya Berujung Damai

Senin, 04 Juli 2016 11:30 by Dits | 1253 hits
Kasus Guru Pencubit Murid di Sidoarjo Akhirnya Berujung Damai
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Dunia pendidikan sempat dihebohkan dengan pelaporan terhadap seorang guru lantaran guru tersebut mencubit salah satu muridnya. Kasus itu pun menjadi sorotan publik. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, guru olahraga SMP asal Sidoarjo, Jawa Timur yang bernama Raden Rahmat Balongbendo yang dilaporkan ke kepolisian. Ia pun harus diadili oleh Pengadilan Negeri Sidoarjo karena dugaan penganiayaan terhadap siswanya Syafiraf Sanjani (15) dan Irfan Mahrus (15). Namun akhirnya kasus ini dapat diselesaikan secara damai.

Insiden penganiayaan terjadi pada 3 Februari 2016. Saat itu kedua pelajar itu dipanggil guru Bimbingan Konseling (BK) lantaran tidak mengikuti Salat Dhuha. Setelah itu, kedua korban diminta membuka baju dan sepatu, dan mengalungkan sepatunya ke leher.

Baca juga: Pembelaan Bupati Sampang Minta Pelajar yang Pukul Guru hingga Tewas Jangan Dihukum

Rahmat lantas mencubit lengan korban di sisi kanan. Orangtua Arif sapaan akrab Syafiraf Sanjani yang merupakananggota TNI di Gresiktak tak terima anaknya dicubit. Perbuatan Rahmat langsung dilaporkan ke kantor polisi setempat.

Berdasarkan hasil visum Puskesmas Balongbendo, kedua murid terbukti dicubit. Rahmat dianggap melanggar pasal 80 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Kamis (30/6), Rahmat menjalani sidang dengan agenda tuntutan. Namun sidang terpaksa ditunda lantaran Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Sidoarjo belum menyiapkan berkas tuntutan terhadap terdakwa.

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)