SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyanderaan Sadis Terjadi di Kafe Terkenal, Bangladesh Berduka Jelang Lebaran

Sabtu, 02 Juli 2016 18:00 by reinasoebisono | 2038 hits
Penyanderaan Sadis Terjadi di Kafe Terkenal, Bangladesh Berduka Jelang Lebaran
Image source: rt.com

DREAMERS.ID - Hari Raya Idul Fitri yang hanya kurang dari seminggu lagi diliputi duka karena tragedi berdarah kembali terjadi. Setelah bom bunuh diri di Turki, kini drama penyanderaan terjadi di ibukota Bangladesh, Dhaka. Meski dilaporkan berhasil menyelamatkan beberapa sandera, penyanderaan berakhir tragis.

Melansir CNN, sebanyak 20 orang tewas dibunuh secara mengenaskan oleh para pelaku teror di sebuah restoran terkenal, Holey Artisan Bakery di Gulshan, Dhaka. Kepolisian membebaskan 14 sandera setelah membunuh 6 teroris yang ada di dalam kafe.

Proses penyanderaan ternyata telah berlangsung sejak Jumat (1/7) malam. Menurut Brigadir Jenderal Naim Asraf Chowdhury dari Angkatan Darat Bangladesh, para korban tewas dibunuh secara sadis oleh pelaku. Sebagian besar ditikam senjata tajam, ditembak dan disiksa sejak Jumat malam.


Salah seorang korban yang dibawa keluar kafe (NY Daily News)

"Kami menemukan 20 jasad. Sebagian besar dibunuh secara brutal," katanya, dikutip BBC yang memberitakan sebagian besar korban adalah warga asing yang tak disebutkan negara asalnya.

Baca juga: Gara-gara Bahas Sinetron, Ratusan Orang di India Terlibat Tawuran

Beberapa saksi yang juga warga sekitar mengatakan jika mereka mendengar keributan dari kafe dan terdengar tembakan beruntun selama 3 jam lamanya yang diduga menjadi saat polisi menyerbu masuk dan berusaha menyelamatkan sandera.

Beberapa saksi lain yang berada dekat dengan lokasi penyanderaan juga mengatakan kepada The Guardian jika mereka mendengar teriakan ‘Allahu Akbar’ di tengah tembakan. Bangladesh sendiri memiliki mayoritas 89% warga muslim menurut CIA Factbook.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)