SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyanderaan Sadis Terjadi di Kafe Terkenal, Bangladesh Berduka Jelang Lebaran

Sabtu, 02 Juli 2016 18:00 by reinasoebisono | 1996 hits
Penyanderaan Sadis Terjadi di Kafe Terkenal, Bangladesh Berduka Jelang Lebaran
Image source: rt.com

DREAMERS.ID - Hari Raya Idul Fitri yang hanya kurang dari seminggu lagi diliputi duka karena tragedi berdarah kembali terjadi. Setelah bom bunuh diri di Turki, kini drama penyanderaan terjadi di ibukota Bangladesh, Dhaka. Meski dilaporkan berhasil menyelamatkan beberapa sandera, penyanderaan berakhir tragis.

Melansir CNN, sebanyak 20 orang tewas dibunuh secara mengenaskan oleh para pelaku teror di sebuah restoran terkenal, Holey Artisan Bakery di Gulshan, Dhaka. Kepolisian membebaskan 14 sandera setelah membunuh 6 teroris yang ada di dalam kafe.

Proses penyanderaan ternyata telah berlangsung sejak Jumat (1/7) malam. Menurut Brigadir Jenderal Naim Asraf Chowdhury dari Angkatan Darat Bangladesh, para korban tewas dibunuh secara sadis oleh pelaku. Sebagian besar ditikam senjata tajam, ditembak dan disiksa sejak Jumat malam.


Salah seorang korban yang dibawa keluar kafe (NY Daily News)

"Kami menemukan 20 jasad. Sebagian besar dibunuh secara brutal," katanya, dikutip BBC yang memberitakan sebagian besar korban adalah warga asing yang tak disebutkan negara asalnya.

Baca juga: Gara-gara Bahas Sinetron, Ratusan Orang di India Terlibat Tawuran

Beberapa saksi yang juga warga sekitar mengatakan jika mereka mendengar keributan dari kafe dan terdengar tembakan beruntun selama 3 jam lamanya yang diduga menjadi saat polisi menyerbu masuk dan berusaha menyelamatkan sandera.

Beberapa saksi lain yang berada dekat dengan lokasi penyanderaan juga mengatakan kepada The Guardian jika mereka mendengar teriakan ‘Allahu Akbar’ di tengah tembakan. Bangladesh sendiri memiliki mayoritas 89% warga muslim menurut CIA Factbook.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)