SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salah strategi, Ini Rencana Sebenarnya Para Pelaku Bom Bandara Turki

Jumat, 01 Juli 2016 23:00 by reinasoebisono | 3173 hits
Salah strategi, Ini Rencana Sebenarnya Para Pelaku Bom Bandara Turki
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Korban tragedi bom bunuh diri Bandara Internasional Ataturk, Turki dikonfirmasi menjadi 41 orang dan ratusan lainnya terluka. Identitas 3 pelaku pengeboman pun mulai terungkap dan dikonfirmasi sebagai warga negara asing oleh pihak Turki.

Namun sebuah media Turki menyebutkan jik mereka memiliki rencana lain yang tidak terlaksana karena gerak-gerik mereka dicurigai oleh petugas keamanan bandara. Harian pro-pemerintah, Sabah mengabarkan, para pelaku sedang menyisir lokasi target.

Mereka sebenarnya berencana untuk menyandera para calon penumpang terlebih dahulu dalam jumal puluhan orang sebelum akhirnya meledakkan diri, namun gagal. Mereka memakai mantel tebal di tengah cuaca panas untuk menyembunyikan rompi bom dan hal ini mengundang kecurigaan petugas.

Karena dicurigai, para pelaku mengubah strategi dan akhirnya meledakkan diri di dalam bandara. Sementara satu orang lainnya yang datang menggunakan taksi menembaki pengunjung dari luar gedung terminal sebelum akhirnya juga meledakkan bom bunuh diri.

Baca juga: Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki

Sementara itu, media massa bersuara sama dengan pemerintah Turki tentang dalang di balik penyerangan ini. Akhmet Chatayev asal Chechnya disebut sebagai otak serangan berdarah ini. Chatayev diketahui adalah komandan sel ISIS di Istanbul.

Melansir Kompas, ketiga pelaku diketahui menyewa flat yang langsung digerebek oleh polisi setelah serangan terjadi. Ketiganya membayar sekitar Rp 111 juta untuk masa tinggal setahun. Para penghuni lainnya bersaksi jika mereka jarang bertemu ketiga pelaku namun sering mencium bau zat kimia yang tidak sedap dari unit mereka.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)