SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Viral, Video Kelahiran Harimau Langka Sumatera Ini Tuai Kebahagiaan di Youtube

Jumat, 01 Juli 2016 23:00 by reinasoebisono | 2180 hits
Jadi Viral, Video Kelahiran Harimau Langka Sumatera Ini Tuai Kebahagiaan di Youtube
Image source: Express.co.

DREAMERS.ID - Salah satu hewan kebanggaan Indonesia jadi pembicaraan di dunia maya, khususnya Youtube setelah sebuah video menjadi viral. Sepasang harimau Sumatera yang tergolong langka dilahirkan di Kebun Binatang London.

Sebenarnya proses kelahiran ini sudah terjadi sejak Senin lalu, namun video mengharukan ini baru menjadi pembicaraan beberapa hari terakhir. Pihak pengelola kebun binatang pun membagikan video bernuansa hitam-putih tersebut.

Seekor harimau Sumatera betina bernama Melati melahirkan anak harimau ini jadi pembicaraan karena memang sudah jadi perhatian program konservasi, termasuk di Indonesia. Melansir Kompas, kelahiran ini terjadi setelah masa kehamilan selama 108 hari.


Image source: zsl.com

 Bayi harimau pertama lahir pada pukul 9.19 pagi waktu London, sedangkan bayi kedua lahir pada pukul 10.02. Kini, kandang harimau tersebut dipasangi kamera pengawas bernama cubcam untuk memantau kondisi induk, pejantan dan anak-anaknya selama 24 jam tanpa mengganggu hewan langka tersebut.

Baca juga: Alasan Warga Justru Dihimbau Pakai Topeng untuk Hadapi Harimau Pemangsa Manusia, Bonita

"Kami sangat berbahagia dengan kelahiran ini, dan bagaimana melihat Melati merespons kedua anaknya," kata Assistant Curator of Mammals, Teague Stubbington.

Uniknya, tidak hanya petugas yang memantau induk dan anak harimau, namun sang pejantan juga setia menjaga keluarga kecilnya tanpa kenal lelah. Program pengawasan non-stop ini juga untuk memantau kondisi betina agar bisa hamil lagi secepatnya.

"Salah satu dari kami selalu bertugas untuk mengamati perkembangan kedua harimau kecil itu sepanjang malam. Harimau jantan, bapak dari kedua hewan ini, Jae Jae ternyata juga melakukan hal yang sama," kata dia lagi. 

(rei)

  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)