SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Viral, Video Kelahiran Harimau Langka Sumatera Ini Tuai Kebahagiaan di Youtube

Jumat, 01 Juli 2016 23:00 by reinasoebisono | 2057 hits
Jadi Viral, Video Kelahiran Harimau Langka Sumatera Ini Tuai Kebahagiaan di Youtube
Image source: Express.co.

DREAMERS.ID - Salah satu hewan kebanggaan Indonesia jadi pembicaraan di dunia maya, khususnya Youtube setelah sebuah video menjadi viral. Sepasang harimau Sumatera yang tergolong langka dilahirkan di Kebun Binatang London.

Sebenarnya proses kelahiran ini sudah terjadi sejak Senin lalu, namun video mengharukan ini baru menjadi pembicaraan beberapa hari terakhir. Pihak pengelola kebun binatang pun membagikan video bernuansa hitam-putih tersebut.

Seekor harimau Sumatera betina bernama Melati melahirkan anak harimau ini jadi pembicaraan karena memang sudah jadi perhatian program konservasi, termasuk di Indonesia. Melansir Kompas, kelahiran ini terjadi setelah masa kehamilan selama 108 hari.


Image source: zsl.com

 Bayi harimau pertama lahir pada pukul 9.19 pagi waktu London, sedangkan bayi kedua lahir pada pukul 10.02. Kini, kandang harimau tersebut dipasangi kamera pengawas bernama cubcam untuk memantau kondisi induk, pejantan dan anak-anaknya selama 24 jam tanpa mengganggu hewan langka tersebut.

Baca juga: Fakta Harimau Dibunuh di Sumatera Utara yang Jadi Viral di Sosial Media

"Kami sangat berbahagia dengan kelahiran ini, dan bagaimana melihat Melati merespons kedua anaknya," kata Assistant Curator of Mammals, Teague Stubbington.

Uniknya, tidak hanya petugas yang memantau induk dan anak harimau, namun sang pejantan juga setia menjaga keluarga kecilnya tanpa kenal lelah. Program pengawasan non-stop ini juga untuk memantau kondisi betina agar bisa hamil lagi secepatnya.

"Salah satu dari kami selalu bertugas untuk mengamati perkembangan kedua harimau kecil itu sepanjang malam. Harimau jantan, bapak dari kedua hewan ini, Jae Jae ternyata juga melakukan hal yang sama," kata dia lagi. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)