SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diminta Biaya Super Mahal, Seoul Bantah Tuduhan Operasi Plastik Dari China

Kamis, 30 Juni 2016 20:00 by reinasoebisono | 1781 hits
Diminta Biaya Super Mahal, Seoul Bantah Tuduhan Operasi Plastik Dari China
Image source: wsj.com

DREAMERS.ID - Meski budaya operasi plastik sudah bukan hal aneh atau tabu di Korea Selatan, bukan berarti tidak banyak masalah yang terjadi dalam prosedurnya. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, negeri tetangganya, China menuduh Korsel melakukan diskriminasi terhadap warganya.

Awal tahun ini, Kota Beijing via stasiun TV China Central menyiarkan berita tentang operasi plastik bersifat kosmetik di Seoul. Berita selama 4 menit itu menunjukkan adanya peningkatan biaya operasi dengan sengaja atau mark-up harga.

Berita itu memperlihatkan seorang turis berkewarganegaraan China mengatakan jika klinik operasi plastik, khususnya Gangnam biasa mengenakan biaya 2-10 kali lebih tinggi dari biaya untuk warga lokal. Hal ini menyebabkan turis dari Negeri Tirai Bambu itu enggan mengunjungi Korsel lagi.

Karena gelombang hallyu atau K-Pop yang mendunia melalui selebriti dan dramanya, tren operasi plastik profesional di Korea Selatan menarik wisatawan asing untuk melakukan ‘pebenahan’ pada tubuh dan wajahnya di negeri gingseng tersebut.

Melansir Korea Herald, total ada 36.224 warga asing yang melakukan operasi plastik di Korea pada tahun 2014. Sekitar 56% melakukan prosedur operasi di Gangnam, menurut data Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan.

Baca juga: Wajah Luhan Eks EXO Jadi Alasan Tak Bisa Nikahi Guan Xiao Tong?

Sayangnya, hingga tahun 2015, terjadi penurunan yang snagat signifikan, hingga 40%. Meski begitu, pihak Korsel mengatakan penurunan drastis tersebut karena adanya kasus virus MERS pada tahun lalu.

Namun tanggapan lain dikeluarkan oleh seorang pemilik klinik farmasi di Apgujeong, Gangnam. Wanita yang tidak ingin disebutkan namanya ini mengatakan memang terjadi penurunan kunjungan wisatawan asing terutama dari China hingga sepertiganya.

Hal ini difokuskan olehnya karena kebanyakan wisatawan China tidak bisa berbahasa Korea sehingga mereka ditangani oleh pihak prosedur ilegal dan ditipu dengan menerima kenaikan harga yang tidak normal.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)