SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Turki Tuduh Kelompok Militan ISIS Pelaku di Balik Serangan Teror Bom Bunuh Diri

Rabu, 29 Juni 2016 11:30 by Dits | 1070 hits
Turki Tuduh Kelompok Militan ISIS Pelaku di Balik Serangan Teror Bom Bunuh Diri
Image source: reuters.com

DREAMERS.ID - Peristiwa serangan teror bom bunuh diri kembali terjadi di Turki. Pelaku pengeboman menyasar pada bandara internasional Ataturk, korban pun terus bertambah setidaknya ada 36 orang yang dinyatakan tewas akibat serangan tersebut termasuk petugas keamanan bandara.

Perdana Menteri Turki, Binali Yildirim yakin bahwa kelompok militan ISIS adalah dalang di balik serangan yang terjadi pada Rabu (29/6) waktu setempat. Pernyataan itu disampaikannya berdasarkan beberapa bukti yang didapatkan aparat keamanan tak lama setelah serangan terjadi.

"Berdasarkan informasi terakhir, 36 orang dinyatakan tewas di tempat kejadian, dan bukti mengarah pada Daesh (sebutan lain ISIS)," ujar Yildirim dalam keterangan persnya di lokasi serangan melansir Merdeka.

Baca juga: Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki

Dalam pernyataannya Perdana Menteri Turki mengatakan kalau ada sejumlah orang yang terluka dalam aksi bom bunuh diri yang dilakukan tiga orang pelaku, namun ia tak menyebutkan jumlahnya. Menurut kantor berita Al Jazeera setidaknya ada 106 orang terluka karena serangan itu.

Menurut Yildirim, para pelaku menembak kerumunan penumpang di  bandara dengan menggunakan senjata laras panjang sebelum pada akhirnya ketiga pelaku yang belum diketahui identitasnya melakukan aksi bom bunuh diri. Yildirim menambahkan, para pelaku tiba di bandara dengan naik taksi. Namun ia menolak tudingan bahwa keamanan bandara gagal mencegah aksi teror tersebut.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)