SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jakmania yang Bikin Onar di GBK Ditangkap karena Eksis di Media Sosial

Rabu, 29 Juni 2016 10:30 by Dits | 1482 hits
Jakmania yang Bikin Onar di GBK Ditangkap karena Eksis di Media Sosial
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Pertandingan sepakbola antara Persija Jakarta dan Sriwijaya FC beberapa waktu lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno berakhir dengan rusuh. Insiden tersebut menyebabkan empat anggota kepolisian yang bertugas mengalami penganiayaan dan luka yang cukup serius karena ulah Jakmania.

Petugas kepolisian tersebut adalah Brigadir Hanafi, Brigadir Supriadi, Brigadir Wawan Chandra, dan Aiptu Muhtadi. Tak hanya petugas yang terluka, namun sejumlah mobil polisi dan motor yang berada dilokasi kejadian turut dirusak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengungkapkan usai kejadian tersebut anggota Dirkrimum dan Dirkrimsus Polda Metro melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap para pelaku. Penyelidikan dimulai dari lokasi kejadian, hingga penulusuran melalui foto dan video yang beredar disosial media.

Baca juga: Stadion Utama GBK 'Berdandan', Begini Penampilan Terbarunya!

"Khusus TKP Brigadir Hanafi yang sedang kritis sulit. Tapi yang Brigadir Yudda agak mudah. Karena beredar di TV, foto-foto, video terjadi pemukulan dan penyerangan anggota kami di lapangan," ujarnya.

Para pelaku tersebut langsung diamankan oleh petugas kepolisian. "Total sudah 11 orang diamankan polisi," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan di Jakarta.

Hendy melanjutkan kalau dari sebelas pelaku, salah satu di antaranya merupakan orang yang melakukan penganiayaan terhadap Brigadir Hanafi di pintu VIII Stadion GBK. Beberapa juga dibekuk karena secara terang-terangan menyatakan ikut terlibat dalam kerusuhan dengan menulis di media sosial. Beberapa dari mereka yang ditangkap turut menyebar kebencian di media sosial, salah satunya Ahmad Fauzi.

Sementara itu, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti memposting salah seorang Jakmania yang tertangkap. Pria ini membuat status yang isinya menebar kebencian terhadap polisi.

"Iya bang pas di luar kaca mobil si a*** cokelat itu kacanya gue pecahin bang," tulis Rahmmad Zolam Nia. Dia menjawab pertanyaan temannya soal ikut masuk ke lapangan saat terjadi kerusuhan seperti yang dikutip dari Merdeka.

Selain itu, ada pula pelaku RF yang menulis kalimat ancaman, "Persija sampai mati, jangan pulang sebelum polisi mati." Sedangkan AF, "Walaupun kalian berpangkat bintang 1, 2, 3, Jakmania enggak akan pernah takut sama kalian semua."

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)