SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bom Bunuh Diri di Bandara Turki Tewaskan 28 Orang dan Puluhan Orang Terluka

Rabu, 29 Juni 2016 07:10 by Dits | 1273 hits
Bom Bunuh Diri di Bandara Turki Tewaskan 28 Orang dan Puluhan Orang Terluka
image source: Reuters

DREAMERS.ID - Serangan bom bunuh diri baru saja terjadi di bandara internasional Istanbul, Turki. Dilaporkan oleh Reuters, dua pengebom diketahui meledakkan diri di pintu masuk Bandara Ataturk, pada Rabu (29/6) waktu setempat. Dalam peristiwa tersebut setidaknya 28 orang terluka dan sekitar 60 orang lainnya terluka.

Sebelum melakukan aksinya, dua pengebom sempat melemparkan tembakan ke segala arah. Perilaku mereka membuat petugas kepolisian setempat balas menembak dan berusaha menghentikan aksi serangan tersebut.


image source: Reuters

Akan tetapi, belum sempat ditangkap oleh petugas dua pengebom tersebut nyatanya langsung melakukan aksi bunuh diri dengan meledakkan bom yang ada ditubuh mereka. Akan tetapi laporan lain dari jurnalis NBC News menyebutkan kalau petugas sempat melumpuhkan satu pengebom sebelum pada akhirnya meledakkan diri.


image source: Reuters

Walaupun saksi mata mengatakan ada dua pengebom, namun Menteri Bekir Bozdag menyatakan kalau dari informasi yang dia terima, hanya ada satu penyerang. “Di pintu masuk Bandara Ataturk terdapat seorang teroris yang melakukan aksi penembakan senjata Kalashnikov lalu meledakkan diri sendiri,” ujar salah seorang dari kementerian kepada CNN Turki.


image source: Reuters

Baca juga: Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki

Seperti yang diketahui, Ataturk merupakan bandara terbesar di Turki yang menjadi pusat transportasi internasional. Usai terjadi serangan bom bunuh diri, nampak ambulans dan layanan medis darurat dikerahkan. Taksi-taksi pun tersedia untuk membantu mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Insiden tersebut membuat penerbangan keluar dan masuk bandara sementara dihentikan. Pesawat terakhir diperbolehkan mendarat adalah pukul 21.10 GMT dan para penumpang langsung dibawa ke hotel.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)