SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seribu Unit Kapal di China Terjebak di Lautan Beku

Minggu, 06 Januari 2013 09:00 by ningcil | 2328 hits
Seribu Unit Kapal di China Terjebak di Lautan Beku
gcaptain.com

Memasuki awal tahun 2013, temperatur di China jatuh ke titik terendahnya dalam tiga dekade terakhir. Hal ini mengakibatkan perairan tepi pantai membeku dan membuat 1.000 unit kapal terjebak dalam es seperti yang dilansir dari Kompas.

Sejak akhir November lalu, China telah menghadapi suhu udara rata-rata minus 3,8 derajat Celcius, dimana pada keadaan sebelumnya rata-rata hanya mencapai 5,1 derajat Celcius. Suhu tersebut merupakan yang terendah salam 28 tahun terakhir, lapor kantor berita Xinhua yang mengutip Badan Metereologi China.

Suhu ektrem tersebut mengakibatkan laut di Teluk Laizhou yang merupakan wilayah perairan Provinsi Shandong di timur China hingga menyebabkan 1.000 kapal terjebak dalam es, seperti yang dilaporkan China Daily. Sumber dari Pusat Pemantauan Lingkungan Laut Yantai mengatakan bahwa daerah yang menjadi lautan es di Teluk Laizhou mencapai 291 kilometer persegi pada minggu ini.

Suhu ekstrem ini juga menyebabkan terganggunya transportasi di seantero China. Lebih dari 140 penerbangan dari bandara di Provinsi Hunan ditunda. Salju yang tebal juga membuat sejumlah jalur pelayaran Beijing-Hongkong-Makau terpakasa ditutup.

Temperaturdi wilayah timur laut China bahkan lebih rendah lagi, yaitu mencapai minus 15,3 derajat Celcius atau lebih rendah 3,7 derajat dari suhu rata-rata sebelumnya. Angka ini juga merupakan titik terendah dalam 43 tahun terakhir.

Hiii, gak terbayang dinginnya udara disana gimana ya Dreamers..

 

 

Source: Kompas

Komentar
  • HOT !
    Media sosial beberapa hari belakangan digemparkan oleh sebuah video tak biasa yang memperlihatkan kemunculan sesosok makhluk yang diyakini manusia namun belum bisa diverifikasi keberadaan dan profilnya....
  • HOT !
    Bos Uber yang sempat bergabung dengan tim Donald Trump memang memutuskan hengkang setelah mendapat tekanan dari berbagai pihak serta insiden internal. Kini Trump dikabarkan akan mengumumkan anggota tim baru yang berisikan sejumlah pemimpin perusahaan AS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)