SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inggris Keluar dari Uni Eropa, Warga London Ajukan Petisi untuk Merdeka

Minggu, 26 Juni 2016 10:30 by Dits | 2192 hits
Inggris Keluar dari Uni Eropa, Warga London Ajukan Petisi untuk Merdeka
image source: btimes.com

DREAMERS.ID - Hengkangnya Inggris dari Uni Eropa nampaknya akan berbuntut panjang. Peristiwa tersebut ternyata membuat warga Ibu Kota London terkejut saat mengetahui sebanyak 52 persen penduduk Britania Raya memilih keluar dari Uni Eropa dalam referendum. Sebagian netizen yang kecewa membuat petisi, menuntut London menjadi kota mandiri terpisah dari Inggris.

Evening Standard melaporkan, Jumat (24/6), lebih dari 40 ribu orang sudah meneken petisi tersebut. Petisi itu ditujukan pada Wali Kota Sadiq Khan, agar melakukan langkah politik radikal menggabungkan diri ke Uni Eropa.

Sang pembuat petisi, James O'Malley, mengaku kecewa karena rakyat Inggris dan Wales bersikap tak rasional dengan keluar dari Zona Euro. "Sudah sering seperti ini, suara rakyat London kalah dari wilayah lainnya. Daripada kita selalu berkelahi, sebaiknya LOndon memisahkan diri dari Inggris," tulisnya dalam pengantar petisi itu.

"Kami menuntut Wali Kota Sadiq Khan memerdekakan London, masuk ke Uni Eropa, serta mempertahankan visa Schengen," imbuh O'Malley.

Baca juga: Heboh Fenomena 'Forever Engagement', Mengikat Hubungan Tanpa Melalui Pernikahan

Warga London patut kecewa. Sebab mayoritas pemilih dari 33 distrik kota itu memilih opsi bertahan di Uni Eropa. Total ada 2,26 juta suara menolak Brexit, namun tidak ada artinya karena nyaris seluruh kota lain di Inggris dan Wales didominasi pemilih anti-Euro.

Seakan tak main-main, netizen yang mendukung petisi itu sudah membahas bagaimana langkah teknis membangun perbatasan di seantero London seandainya nanti merdeka.

Di kesempatan terpisah, Wali Kota muslim London itu memang menuntut akses ke Uni Eropa tetap dijaga. Dia mengatakan warga London sudah menyampaikan sikap, bahwa hubungan baik dengan seluruh Eropa sangat penting.

"Meninggalkan pasar tunggal Eropa dengan 500 juta jiwa penduduk, ditambah keuntungan-keuntungan lain, adalah kesalahan," kata Khan seperti dilansir AFP.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)