SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Keluar Dari Uni Eropa, Perdana Menteri Inggris Umumkan Mundur Jabatan

Sabtu, 25 Juni 2016 13:00 by reinasoebisono | 1965 hits
Resmi Keluar Dari Uni Eropa, Perdana Menteri Inggris Umumkan Mundur Jabatan
Image source: fortune.com

DREAMERS.ID - Selesai mengadakan pemungutan suara, Inggris memastikan Negara itu keluar dari Uni Eropa, persatuan Negara-negara di Eropa. Keputusan ini memberikan banyak spekulasi dan opini masyarakat tentang manfaat dan kerugian negara Ratu Elizabeth itu jika keluar dari Uni Eropa.

Dengan keputusan itu, Perdana Menteri Inggris David Cameron menyatakan resmi mengundurkan diri setelah pemungutan suara atau yang dinamakan referendum Brexit itu. Dalam pernyataannya, Jumat (24/6), Cameron mengatakan akan mengundurkan diri sebelum musim gugur tahun ini.

Cameron sendiri adalah pendukung Inggris untuk tetap berada di Uni Eropa, namun rakyat Inggris mengambil pilihan lain yang berlawanan dengan keinginan Cameron. Sehingga ia merasa tidak pantas memimpin Inggris.


David Cameron di pernyataan pengunduran diri (CNN)

"Saya memperjuangkan referendum dengan kepala dan hati," kata Cameron. "Rakyat Inggris telah memutuskan mengikuti jalan lain, jadi mereka perlu perdana menteri baru,"

Keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa ini pun mengeluarkan banyak pertanyaan tentang kondisi keuangan dunia, khususnya apakah berdampak pada krisis Indonesia. Namun Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik mengatakan jika keluarnya Inggris tidak akan berdampak pada kondisi hubungan Indonesia dan Inggris.

(rei/CNN)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)