SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Tertarik Politik, Masyarakat Korsel Juga Miliki Kepercayaan yang Rendah Akan Media

Jumat, 24 Juni 2016 15:00 by zia92 | 1849 hits
Tak Tertarik Politik, Masyarakat Korsel Juga Miliki Kepercayaan yang Rendah Akan Media
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Media massa baik cetak, elektronik, atau online merupakan sumber pemberitaan yang bisa menjadi tempat bagi masyarakat untuk mengetahui informasi atau peristiwa terbaru. Namun dalam sebuah laporan internasional terbaru menemukan bahwa Korea Selatan memiliki peringkat yang rendah untuk orang yang percaya akan sumber pemberitaan.

Laporan berjudul ‘Media Issues’ tersebut diterbitkan oleh pusat penelitian media Korea Press Foundation pada 21 Juni lalu. Laporan tersebut mebandingkan konsumsi berita dari 26 negara, termasuk Korea Selatan, AS, Inggris, Jepang, Kanada, Spanyol, dan Brasil.

Para peneliti pun kemudian menemukan bahwa negara Korea Selatan memiliki tingkat yang sangat tinggi dalam mengkonsumi berita dari media online, sedangkan untuk media cetak, tingkat masyarakat Korsel untuk membacanya sangat rendah.


Image source: hani.co.kr

Baca juga: Ketika Anies-Sandi Mulai Tertutup Pada Media Dibandingkan dengan Era Ahok-Djarot, Apa Alasannya?

Menariknya, dalam laporan tersebut menyebutkan jika Jepang dan Korea Selatan cenderung memiliki tingkat yang rendah akan konsumsi berita hard news seperti hal-hal yang berkaitan dengan masalah internasional, politik, dan ekonomi. Namun memiliki tingkat yang tinggi akan soft news seperti pemberitaan mengenai lifestyle, olahraga, dan entertainment.

Dalam laporan ini juga mencatat bahwa Korea Selatan menempati tempat terendah akan kepercayaan masyarakat terhadap organisasi atau media pemberitaan, yang baru-baru ini diperburuk oleh isu seperti tenggelamnya feri Sewol dan wabah MERS.

(fzh/Soompi)

  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)